Wednesday, May 20, 2009

Sudah Berdiri lhoo..

Menjelang ulang bulannya yang ke-9, Azki sudah bisa berdiri sambil pegangan di bibir kursi. kadang juga pegangan di punggung kita2 yang dah tua ini. Atau yang paling tega, pegangan di rambutnya ibu. Weleh..emang rambutnya ibu kawat bendrat apa? hehe..kalo ga pake jatuh sih ga papa.

Selama masa penjelajahannya, Azki pun menemukan berbagai benda lainnya untuk dijadikan pegangan berdiri, misalnya, pintu bufet, vacuum cleanernya Emak yang gede itu, kipas angin, kursi plastik, bouncernya yg nyaris terlupakan, dan juga ember.

Masih jadi omnivora nih, tapi sudah ga pernah njilatin lantai lagi. masih suka makan kulit jeruk. lho gmn bisa? ya bisa dongz, karena pasti ada oknum X yg lupa membuang kulit jeruk. kalo ketauan makan kulit jeruk, pasti mulutnya Azki bakal diobok2 sama ibu. Kalo ga ketauan? ntar ibu ngobok2 popoknya aja pas habis pup (yewww..)

Hmm..gmn makannya ya? ada cara baru menyuapi Azki. sekarang susah mangap itu bibir kecilnya. agar mangap, tangannya dipegangin biskuit kesukaannya. naah..pas mangap mau ngemplok biskuit, langsung deh sendok bubur dari ibu masuk. hihi..atau kalo pake biskuit ga mempan, disodorin kopi sama Baba. pas udah mangap2 gitu kaya ikan (hush..) masuk deh itu sendok bubur. hihi...ibu curang ya, mengakali Azki. ternyata Azki tuh ga suka makan dalam suasana formal, misalnya duduk anteng atau pake slabber. maunya berantakan. kadang juga ngrecokin ibu yg lagi makan. waduh, ga bisa ikut kelas table manner, pasti ga lulus, hehe..dengan dipancing kopi, teh, biskuit, dan segala makanan dewasa lainnya, pasti mangkok buburnya cepat habis. langsung ibu mengumandangkan doa setelah makan dan segera membersihkan kerak bubur yang nempel di meja kaca.

Babbling juga sudah sering. Kalo diomongin Allahu Akbar, pasti niruinnya "Uooo..oooo...". Kalo lihat Baba nelpon, bibirnya ikut manyun2 dan bersuara "uh..uoo..uh..uoo". Ketawa cekikikannya juga makin kenceng, apalagi kalo bareng ibu maen peek-a-boo di kasur. ibu akan sembunyi di bawah kasur sambil menghitung. on the three..ibu akan muncul secara mengagetkan. Azki langsung terkekeh2 dan merangkak terbirit2, heheh...lucu banget. cape juga ketawa ma Azki. ujung2nya dia akan mengucek2 mata dan minta mimimo alias mimi ASI. huaah..hari yang indah :)

No comments: