Wednesday, May 20, 2009

Culinary Homesick

high density homesick!!

Ini gara2 ibunya Difa tuh..
Masa tiap kali chatting, selalu nyebutin makanan yang enak2, kaya rawon, tahu kupat, bakmi ketoprak. bikin ngiler saja.

Hmm..ya. aku tiba-tiba homesick. terutama sama kulinernya. nih ya aku sebutin yang biasanya aku konsumsi di sana:

sego liwet
stup makaroni
sate kambing muda di warungnya Mbak Tin
gudeg mbok mul
timlo
tahu kupat sore hari yg lewat depan rumah
bakmi ketoprak
gudangan
sosis karman
cabo rambak
pecel ndeso
sate kere
susu shi jack
serabi notosuman
harjo bestik
martabak di sebrangnya harjo bestik
ayam goreng bu dar (gila tuh ayam, masa bu dar digoreng)
soto triwindu
soto trisakti
soto nggading

bisa ngga ya semua itu ada di sini?
pengennya sih nongkrong di Galabo atau Es Masuk.

itu masih di kampung asal. lha kalo di kota masa teenager?

ikan bakar
martabaknya deddy mizwar (mksudnya, penjualnya bener2 mirip deddy mizwar, hehe)
tekwan yang selalu ada di hari lebaran
*di sini ga sering jalan2.

kalo di kota tempat kuliah dulu?

roti bakar MadTari
bubur ayam zaenal
cah sapi MCCF
bakso akung
bebek goreng santo borromeus
javan steak
martabak di burangrang
*kantin salman, kantin GKU lama, kantin barat laut, kantin SR, warung bang ed, dan kantin borju masukin ga ya? :p
*di cikutra ada yg enak dan murah, tp lupa nama tempatnya. dulu nongkrong di sana sama si mas (pakdenya Azki)
*wuahh..banyak, aku sampai2 lupa. dulu pernah sih bikin black list -white list ama Nelly
*list-nya disusun agar kompatibel dengan kocek mahasiswa rantau. jadi ga masuk tuh kafe2.

oh My Goodness...
I call it "Culinary Homesick"

4 comments:

alumongga said...

Wey...aku juga jadi kangen soto kadipiro plus kepala ayam kampungnya dan bakmi pak nggeno. Serta bawal bakar pedas di rumah makan ibuku, nyam..nyam..nyam...hehehe. Aku tebak Mbak Safira asli Solo trus kuliahnya di Bandung ya?

mommy-azki said...

kota teenagernya belum ditebak mbak :)

alumongga said...

Hehehe kalau martabak sama tekwan, manalagi kalau bukan Palembang. Hayoo..kalau tebakanku bener aku dapet hadiah apa? hahaha

mommy-azki said...

kalo bener tak ajak mangan ning srabi Notosuman, mbak..:)

dan karena tebakannya salah, maka tidak jadi traktir yaa..

(duh, untung temen2 ga da mbocorin lokasi martabak deddy mizwar itu)