Thursday, May 21, 2009

Si Tukang Genteng

Alhamdulillah..calon istana kami sudah tertutup atapnya. Yap, minggu lalu sudah selesai pemasangan genteng dan asesorisnya, kaya lisplank dan nok tepi. Atapnya ga pake talang, karna ingin menyaksikan tirai hujan, hihi..

Kemaren pas order genteng ada kekurangan sekitar 420 pieces. ini gara2 si sales gentengnya sok tau. padahal aku dan mandornya dah ngitung, diperlukan minimal 1800 pieces. Eh, si sales ngotot 1500, dengan alasan sudah sering dapet order. Error juga nih sales. kalo dia sudah sering dapet order, aku juga dah sering lah bertindak sebagai QS (quantity surveyor) ilegal. moso brani ngeyel sama QS. itu namanya minta didamprat :D dan akhirnya didampratlah itu sales, hoho..

kira-kira bgini waktu order kekurangan genteng


Aku (A) : Pak, genteng kurang.
Sales (S) : Kurang brapa Bu?
A : 400-an lah
S : tepatnya Bu?
A : hmm..belum dapet laporan dari lapangan
S : ntar kalo kurang lagi, repot nganterin sisanya Bu, bolak-balik.
A : ya udah ga usah dikirim. emang tukang genteng se-Tangerang situ doang??

Rese kan supplier jaman sekarang. mentang2 yang ngorder perseorangan. hehe, sebetulnya aku juga sih yg diuntungkan dengan adanya supplier ini. Ga perlu repot2 pergi ke depo, kalo kurang tinggal telpon. tapi yaa namanya juga manusia, selalu nyari kekurangan orang lain :P

Anyway...jadinya pegimane ntu rumah aye? Xixixi...jadi malu menampilkannya. ntar lah yaa...

Brubung model rumah harus kompatibel dengan kemampuan dompet dan tukang, maka jadinya seperti ini. Tapi tak papalah,,harus disyukuri, alhamdulillah kerja kroyokan ma Yayangku selama 2 taunan jadinya rumah :)

No comments: