Thursday, May 7, 2009

Senangnya (atau ribetnya) syukuran

Kemaren sore kami sekeluarga pergi ke Tigaraksa (bahasa kerennya 3Hg. kan lambang unsur kimia raksa adalah Hg, hehe..). Minus ayah Azki, karena ga mungkin sampe ke rumah jam 5 sore. Makanya mendingan dia ke kantornya yg lain, Prudential. Hah..punya kantor kok banyak amat, aku aja satu dilepas :)

Yak, back 2 biz yg tadi. Yang pergi tuh emak, baba, aku, Azki, dan keluarga yg lain di sekitar rumah. Tau ndiri, klan betawi kan buanyyakk..sampe2 aku belum apal jg, hihi. kayanya harus pada pake name tag.

Pergi ke 3Hg ini dalam rangka...in javanese platform we call it Nguntabne/Nguntabke (ada yg ngeh ga?) nCing Udin, adiknya baba yg mau pergi umroh. Rumahnya jauh pisaaan..satu jam perjalanan.

Sampe di tujuan, langsung menuju inti acara yaitu MAKAN MALAM. (eh..magriban dulu ding). Eh sodara2,,baru kali ini aku dateng acara syukuran konsepnya Candle Light Dinner. Hebat euy nCing Udin!! Ahahaa...maksudnya sempat terjadi era kegelapan alias mati lampu. Untung aja posisi rendang sudah teridentifikasi, jadi ga harus meraba2 atau bertanya2. kan akyu maluu...:p

Wah sepertinya aku makan rendang kalap banget, lupa kalo rasanya pedes. (koyo ora tau dipakani). abis makan berat, masih ada kue2 bolu dan lapis legit. Wuahhh..pokoke enak. tapi ada yg kurang..aku lihat ada 3 puding coklat tapi kayanya bukan untuk publik deh :(.

ternyata makan malam ini bukan puncak acara. masih harus mengikuti pengajian. padahal aku sedang sakit, penyakit setelah makan --> kenyang + ngantuk. untung peserta pengajian adalah para pria. so saatnya menyusui Azki. Karena masih blackout, jadi nyusunya khusyuk banget. sampe2 pas dah kelar, ngucap "Aaahhh..." hehe..

Kata ayah Azki, pengajian kalo orang haji lebih parah lagi. tiap minggu. sampe yg haji pulang dan bawa oleh2. iih..ga tau aja kurma, tasbih, sajadah, dan kacang arabnyanya beli di Tanah Abang :P

Di tengah rasa kantuk yang melanda (halah, bosone novel banget), Azki nangis meraung2. ternyata dia dijailin sama nCingnya yg masih berusia 3 tahun. walaaah...sudah mangantuak begini..azki bukannya ikutan bobo. Ya ga bisa bobo lah, situasinya hiruk-pikuk gini. cuma aku yg bisa tidur. Beberapa kerabat menganjurkan agar Azki disusui saja. Waaa...yo emoh aku menyusui ditengah keramaian ini. Azki tuh kalo nyusuin tapi banyak orang di seklilingnya, malah gak sido nyusu.

Akhirnya saat yang dinanti2 datang datang juga, yaitu pulang. di mobil Azki tidur enak banget. sampe rumah jam stgh 11, barengan ayah. Huuaahh...leganya sudah sampe rumah..:)

No comments: