Saturday, May 23, 2009

Hunting Material Finishing

Sesi yang menyenangkan dari pengerjaan proyek adalah hunting material finishing. Kalo jaman dahulu kala, rasanya seneng banget kalo diutus untuk meninjau pabriknya langsung. soalnya selain tau proses pengerjaan material, juga tau restoran yang enak (ga da hubungannya langsung sih dengan pekerjaan, tapi ini menyangkut kelangsungan laporan visite, heheh..)

Well, back to reality. Tadi siang aku dan ayah Azki, dan juga Azki, pergi ke toko keramik. Ini bukan pertama kalinya, sebab dulu2 pernah survey juga di Mitra 10 dan Dunia Bangunan. Kali ini surveynya di Cimone, Tangerang. Ga terlalu jauh dari rumah. kemaren kamis sih sudah deal keramik di 2 toko, yg satu agennya Masterina, satu lagi showroom keramik yg lebih gedhe. lumayan, pilihannya bagus2, lebih murah dari Mitra 10 / DuBang.

ternyata pening nyari keramik. Semuanya bagus2 euy! lari ke alley pertama, suka tipe A. lari ke alley sebelah, lhoh kok ada yg lebih lucu? lari ke alley sebelahnya lagi, lhoooh..bagus semuaaah!!Karena pertimbangan budget, kami memilih merk Mulia. awalnya sih mau Platinum, tapi di toko cimone ini ga da. Merk keramik paling tinggi Roman (which we can't afford), baru deh Milan, SuperMilan, dan Mulia. (Essenza, Granito, dan Niro Granite tuh bukan keramik lho yah, tapi Homogenous Tile).

Di sini ada pilihan KW keramik. bedanya bisa 2ribu rupiah per dus-nya, setiap turun KW. Nah,,kami milih Mulia KW II untuk ruang2 utama. selain ngirit, motif yang disuka ada di KW II ini. Untuk area yg lebih kecilan lagi, milih yg KW I (untuk 'balas dendam', hehe).

karena menjadi semakin binun, akhirnya kami terjebak 3 jam hanya untuk melihat keramik. Heran, pramuniaganya betah benerrr...untung di toko ini konsumen disediain kopi, teh, aqua, dan cemilan. Mantabs!!

setelah kebingungan mereda, kami pulang dengan membawa bon merah (maksudnya masih kas bon..). critanya sudah deal dengan pilihan2 keramik nih. jadi hasil hunting kami adalah:

mulia linux beige
mulia sandstone brown
mulia siena taupe
arwana black
masterina 30x30
masterina 20x20
masterina 20x25

total area keramik interior kami adalah 65 m2.

waduh..baru keramik sudah binun. ntar kalo cat, pasti binun lagi deh..

*kelebihan toko ini adalah, keramiknya relatif lengkap, cara ngedisplaynya juga bagus, ada snacknya, dan BOLEH KAS BON!!

2 comments:

ietoh said...

wuaduh mbaaaaa, aku tuh terseponah lo baca ulasan mba'e soal printilan bangun rumah ginih. pinter benerrr daaahhhhh. jeli gitu lo. jadi penasaran penampakan rumahnyah kaya apa. mbo ya dikasih contekan gitu. heheh.

mbo ya aku dibikinin lay out rumah gituh, ato desainnyah. wong aku masih bingung mpe skarang rumah enaknyah mo dibikin kaya apa....

mommy-azki said...

hayuk atuh kalo mau dibuatin lay out ruang..kapan mo ketemuan? :)