Friday, November 30, 2012

Kumpul Bocah di Rumah



Mempunyai anak yang suka bersosialisasi itu menyenangkan. Errr... iya gituh? hehehee..labilll!

Azki ini di deket rumah, temen2nya banyakan cowo. itu yang sama2 seumuran yaa. kalo temen perempuan, adanya yang udah SD kelas 5 gitu.

Awalnya saya ga terlalu suka ya banyak anak main di dalam rumah. Khawatir rumah berantakan, hihihi. Soalnya pernah kejadian, Azki tu ngajak 3 temennya main, masuk kamar depan, daaaan semua mainan di kardus dihambur ke lantai, ke kasur. Anak-anak pada lompat2 dari kasur ke lantai. Whoaaaa.... seketika saya ngerasa badan saya gatal-gatal :D boneka, kertas2 gambar, mukena, sampai sosis yg habis dimakan, smua bertebaran. Yang paling menyebalkan adalah, kalo saya udah mulai meracau, itu anak2 pelan-pelan mlipir keluar rumah, lepas tangan dengan bencana yang terjadi barusan. Huuuhuhuhuuuuu..jadilah saya kerja rodi di rumah sendiri.

Tapi saya juga ga terlalu suka kalo Azki sering keluyuran ke gang belakang, main2 sama banyak anak di sana. Kenapa saya ga ikut? errr.. malas mengawal. hehheee.. lagian kalo siang gitu, Hiro pasti lagi bobo.

Akhirna saya kasih izin ke Azki buat ngajak temen2nya main di dalam rumah, tapi cuma sampe ruang tamu. Ga boleh masuk kamar. Biasanya mereka akan anteng kalo menggambar. Maklum Azki punya beberapa alat gambar: krayon, cat air, pensil warna, dan spidol. Kertas2 juga banyak untuk digambari. Kadang mereka jahil juga dengan merambah tembok. Nggambari tembok sambil manjat sandaran sofa. Haiiishhh,,,, anak-anaaaaaakk..


Photo: ada arisan anak-anak niiih *siap2 ngepel n beres2
Anak-anak bermain, Hiro ikutan nimbrung

Ada fenomena aneh nih.. Anak-anak kalo mainnya ditongkrongin, pasti semua berjalan normal. Tapi giliran ditinggal ke dapur bentaaaar aja,, pasti ntar ada yg rebutan. Trus ditinggal buat nidurkan Hiro? bencana yang terjadi adalah.. mangkok air tumpah ke lantai, bercak cat air belepotan di lantai,, susu bubuk bertebaran di sofa, lantai, bantal... kertas basah nempel di tembok.. Azki dan teman-teman udah ngacir entah kemana sejak saya kluar kamar. Tiba-tiba saya merasa jompo.

Sebetulnya dengan mengundang anak-anak ini main di rumah, saya jadi tau gaya pergaulan mereka. Omongannya cenderung kasar, dicontoh Azki untuk membantah ortunya. Trus pernah salah satu dari mereka menunjuk temannya untuk berpura-pura jadi perempuan untuk dipeluk. Waduuuuuh.. ini nonton dimanaaa. Kan ga mungkin ortu mereka peluk-pelukan di depan anak-anak toh? Selain hal negatif tersebut, ternyata saya jadi tau kalo anak-anak itu sangat menikmatin aktivitas menggambar. Mulai dari pembagian kuas, kertas, sampai rebutan krayon. hihihi.. dan tiba2 jadi akur kalo saya datang membawa buah potong.

Mengundang anak-anak main di rumah juga memberi kesempatan bagi saya untuk mendidik mereka. Bukan mendidik dalam artian sebagai guru ya.. ketinggian kalo itu mah. Maksudnya saya jadi bisa mengajarkan mereka bertanggung jawab, habis main ya barang-barang harus dibersihkan. Karena mereka kan kadang juga bermain air pake ember, gayung, tanah.. kotor-kotoran gitu deh di halaman. Saya berusaha keras untuk ga teriak heboh nih kalo Azki udah main pasir. Maklum saya lumayan risih kalo ada yg kotor2 :D


No comments: