Monday, November 26, 2012

Dunia Twitter

Saya baru sekitar 1 bulan punya account di twitter. Karena masih rookie di sini, jadinya yaaa ngefollow-nya lebih banyak daripada yang ngefollow saya, hehee.. lagian saya kan bukan artis atau orang beken. Kalopun saya ngeTweet biasanya itu hasil retweet atau reply. pernah sih ngeTweet sembari mention, tapi ya itu jaraaang banget.

Ada fenomena yang bikin saya mikir, harus gitu ya di tweetland? fenomena dimana kalo sudah di-follow harus balik mem-follow. inilah bedanya twitter dengan fesbuk yaa.. menurut saya sih yaaa. kalo tweetnya bermanfaat ya bolelah di-follow. kalo nyampah? ngapain di-follow, ya kan? lah wong saya aja lagi beres2 frendlist fesbuk kok, masa mo nambah follow orang yg entah kontribusinya apa. Ada kan ya, account twitter yang follower ribuan, tapi ybs tidak mem-follow satu acount pun. Ya gapapa sih,, soalnya ntar dia malah ga konsen dakwah, malah mantengin TL orang :D

Selain fenomena follow back itu,, ada lagi fenomena "kalau setuju, RT yaa". ada sebagian yg kesel dan berargumen, "kalo isi tweetnya emang bener bermanfaat buat orang, orang lain otomatis akan RT kok, ga usah ngemis-ngemis gitu deee". Lhoh kok dikata ngemis sih, aneh banget :D

Yang seru adalah kuis via twitter. Naah ini nih yang saya belum pernah ikut, hihihi.. kasian amat yak. Padahal mah gampang, ga usah kaya jaman dulu yang harus kirim kartu pos pake prangko. Yaaa kapan-kapan deh pas bisa menjawab pertanyaan dengan baik ^_^


1 comment:

Lidya Fitrian said...

aku baru sekali ikut kuis lgs dapet, tapi sudah berbulan2 gak buka twitter