Monday, December 3, 2012

Lapak Garage Sale


Akhirnya saya bisa bernapas sedikit lega *emang selama ini bengek?* setelah berhasil membersihkan kamar depan dari barang yang semula dikira penting. Hihihi.. sok romantis yak, barang lama pake disimpen-simpen.

Beberapa ada yg langsung masuk tong sampah, ada juga yang dibagi2 ke pihak lain macam baju dewasa dan anak-anak, tapi ada juga yang dijual via tokobagus. mumpung ayahnya bocah-bocah berstatus verified seller di situ, maka ga ada salahnya toh mencoba majang barang bekas juga :)

Barang-barang yang kemarin dilego di TB misalnya stroller, car seat, sepeda Azki, dan netbook. Stroller dan car seat emg dijual karena Hiro ga suka duduk sambil dipasangi tali begitu. Walhasil selama ini di mobil dipangku aja, atau kalo pas nge-mall digendong atau dibiarin jalan sendiri, biar betisnya makin kekar dan kuenceng,,hihihi.

Dari proses upload gambar produk sampe terjual rata2 perlu waktu 10 hari. Stroller terjual seharga 300rb ke orang Ciputat gitu kalo ga salah. Car seat terjual 150rb ke Cirebon. Sepeda Azki terjual 50rb, dan netbook 900rb. Lumayan banget kan yaaa buat nambah2 uang jalan2, hehehee. Sebetulnya membantu untuk beli oven listrik sih, secara saya udah ngebet pengen otodidak baking :D akhirnya rumah lega, oven pun ada :)

Kalo barang-barang lain yang ga bisa dijual via TB, semacam kertas2 dan buku2, biasanya kami kasihin aja ke tukang loak keliling. Tukang loak ini keliling mengayuh becak yang bentuknya semacam gerobak gitu. Dia menerima segala macam rongsokan. Biasanya segala macem rongsokan dituker pake piring ato gelas. Hampir ga mungkin minta dituker pake duit, kecuali kita mau ngejual kardus bekas yang guede ke tukang loak spesialis kardus. ceileeee... tukang loak pun ada spesialisasinya :D nah itu baru bisa dituker pake duit, walopun ga gede2 amat nilainya, cukuplah buat jajan bakso semangkok, hihihi. BTW walopun cuma dituker pake pecah belah, itu sudah cukup menggembirakan hatiku *halah* karena diri ini sering banget teledor mecahin gelas piring di bak cuci.

seperti kata orang yang dicontek suami: somebody's trash is another's treasure.

4 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

dalam memiliha-milah barang harus tega ya, kalau sudah tidak dipergunakan lagi harus rela dikeluarkan :)

mommy-azki said...

yooi, jadi singkirkan dulu itu romantisme kenangan masa muda :D

Allisa Yustica Krones said...

Aku juga pengen lego barang2 di rumah yang udah gak kepake nih, kayak stroller, high chair, sama box bayi...tapi masih mikir2, sapa tau dalam waktu dekat dikasih anak lagi, kan sayang kalo mesti beli yang baru lagi, hehe...

mommy-azki said...

Allisa: gapapa,,tunggu ampe anak ke-2 aja, kek saya ini, hihiii
eh jadi lagi nunggu yg kedua nih? :)