Monday, November 26, 2012

Perempuan = Tas?


Kenapa yaa,,pergi-pergi tuh rasanya ga afdol kalo ga bawa tas? bahkan kalo ke pasar pun saya bawa tas,, tas kresek buat nampung sayuran. hehee... gogrin kalo kata yg jualan mah :D

Apalagi kalo sdh jadi mamah-mamah, dua anak, 4 perut (perut ortunya juga dipikirin lho).. kalo bisa mah itu tas bisa nampung kulkas. errr.. lebay yak? Kan atas nama pengiritan, musti njejelin snack dan air minum ke tas dan ke mobil biar di jalan nanti ga mupeng beli ini-itu,, kecuali es krim *hyaaah gak konsisten banget*

Yah intinya mah saya kalo pergi2 berasa mau naik bukit *gunung ketinggian, soalnya*

Kebiasaan saya membawa ransel-- *eeeh bukan membawa, tapi mempersiapkan isi ransel. kalo mbawa mah itu tugas bapaknya anak2 doong* --itu rupanya dijiplak Azki. Dia yaa.. kalo mau pergi, pasti ribut nyari kertas lah, buku lah.. krayon, spidol.. dimasukkan ke ranselnya. trus ngingetin saya: Ibuuu, kaos kaki Azki  jangan lupa dibawa yaaw... Ealaah... anak jaman sekarang. efek demokrasi ya? eh kenapa sik musti bawa kaos kaki? karena Azki mikirnya setiap kita pergi tuh pasti perginya ke playground yang di mall itu lho. GR banget kan ini bocah.

azki & fadhil, mulai akrab sejak main bareng di funworld



Paling apes mungkin kalo bapaknya lagi ga available bawa ransel dan Azki mogok bawa ranselnya sendiri. Wassalam deeeh.. kaya kemarin tuh pas main2 di mall ketemu sama Atis, juragan katering dari Bekasi. Suami-suami kami kan lagi ada acara hura-hura temu alumni di padang golf Pondok Indah--, *temu alumni apa temu caddy, saya ga paham dah* --otomatis saya dan Atis lebih milih ngadem dong ya ke sebelah *PIM*. Naaah di sinilah status Wanita =  Multitasking itu diuji. Satu toddler yang lagi seneng latihan jalan, berbarengan dengan balita yang cranky minta makan lah, minta nggambar lah.. diasuh oleh satu ibu yang.... nampaknya tegar sekali menghadapi cobaan dinamika hidup. nyeeeheeeheee.. langsung ga kebayang jadi ibu AstriNugraha, pasti ambang batas kesabaran beliau sudah di atas percentil. Mau marah juga masih gengsi :D tapi akhirnya marah juga saat Azki main di playground gratisan, mau naik perosotan dari sisi bawah, bukannya dari atas. bukan apa-apa.. kalo perosotannya ga ngantri sih gapapa.. tapi ini ada beberapa anak yang main juga. Saya aja dipelototin sama satu bapak yg anaknya mau mrosot tapi kehalang sama Azki. Itu bapak sumpah aneh banget. Yaaah mmg ga semua orang paham pola pikir anak. Seperti kasus Azki ini, melakukan aktivitas perosotan dengan cara yang beda. Eh boleh dong saya mbelain anak sendiri, hihihi. yaa karena jadi beda itu Azki saya ajak pindah tempat bermain.

Balik lagi ke tas. Tas saya isinya padat, baju ganti anak2, minuman,snack, peralatan lenong saya.. trus pas Azki cranky, saya juga musti bawa tas dia. Walhasil ada botol minum yang ketinggalan di resto. Walhasil si Atis mbantuin bawa2 tas lah, atau bantuin gendongin Hiro lah. huhuhuuu.. I wish Hiro would like to sit in stroller. but he wouldn't *mewek*  *stroller's sold* Yang ada juga saya gendong Hiro, gendong ransel, tangan kanan nenteng ransel dan pegang tangan Azki. Bahkan babysitter yang banyak kutemui di sana pun GA SEREMPONG ituuuu...

Dibalik semua ini,, ternyata yang bisa dipelajari adalah saya bisa negosiasi dengan Azki. Saat sudah deket2 ambang batas sabar: Azki, bawa tasnya atau tasnya ditinggal aja di sini. OK, cukup berhasil. :D *toyor jidat, kenape ga dari tadi ngomong begituuuu*

Ngomong-ngomong urusan tas.. Atis sempet mampir ke Metro buat liat2 tas. Balik-balik langsung komen,, tas apaan kok iso sampe 6 jeti. ihihihi. saya pun ga tega beli tas seharga  itu. lah wong punya dompet coach aja dikasi bulik kok :D maklum ya pemirsaaa... saya pan dari desa.. liat tas 300 ribu aja bengong dan bingung gmn mbayarnya,, gimana liat yang 6 jeti ituh..

Gemporrrr yaaa jalan dari PIM 1 ke PIM 2 dan balik lagi ke PIM 1. eh ato kebalik urutannya? ahahaaa.. begini deh kalo kebiasaan main di pasar kebon besar. Dibawa ke PIM aja nyasar :D gimana mau ke Makkah? musti bawa tukang pijet pribadi *perbandingan yang ga sepadan*

udah mulai akrab, eeh malah udah mo pulang :)

No comments: