Thursday, March 5, 2009

Seminggu Menyuapi Azki

Sudah seminggu Azki menjalani fase MPASI-nya. masih tak percaya aku bisa nyuapin Azki, hihi...apa yang sudah terjadi ya?

Alhamdulillah Azki gampang banget maemnya. Emang kadang so moody ya. Tapi akhirnya bisa juga dilalui. Bagaimana modus operandi menyuapi Azki? Segala macam sih. Kadang sambil duduk di Bouncernya. Tapi itu sudah berlalu. udah ga mau lagi makan sambil njot-njotan. Truus...sambil maen-maen di lantai. kalo sudah termehek-mehek, digendong dan diajak ke depan rumah, ngeliaat anak tetangga maen. yang ini mah cukup berhasil. walopun pernah mendapat kritikan dari emak karna makan sambil jalan-jalan.
Hmm..emak...emak (shaking head). Segala cara akan kulakukan agar Azki mmau menelan makanannya. Waspadalah..waspadalah...(ihh..ibu Azki aneh deuh). emang susah diprediksi ya, bagaimana memberi makan pada anak. ada 1001 cara deh, dan aku baru nyoba 3 cara.

Terus, gimana dong jadwal pemberian MPASI-nya?
Begini..sementara ini MP-nya cuma 2x sehari. rentang jam 10-12, dan rentang jam 5-6 sore. sisanya ASI. Emang sih sejak fase ini dimulai, ASI sudah tidak sebanyak dulu. sudah tidak bisa lagi bikin stok ASI beku. Hari ini masih ada 1 botol ASI beku. habis itu kayaknya mau pake sufor untuk pelarut buburnya. Kalo untuk ASI reguler sih masih bisa lah, alhamdulillah. Sufor kan mahal, sayang sudah mahal tapi tidak punya zat imunitas seperti halnya ASI :}

Oya, seminggu pertama ini buburnya masih satu macam untuk sekali makan. 5 hari pertama bubur beras, lalu 2 hari ini bubur merah. dari GASOL Pertanian Organik. juga. Orang-orang pada heran tuh, Azki.. kenapa ga pake nestle?ga SUN?ga cerelac? sekarang gini, ibunya mau ga makan indomie tiap hari? ga mau kan?? nah, paling enak emang home-made!! yummiest food ever!

2 comments:

martadewa said...

wah... hebat... langsung mau ya? alfis agak2 susah. Apa karena persiapannya kurang kali ya??

mommy-azki said...

belum laper kali tuh, jadi ga maau mangap, hehe..keep on ndulang wie!!