Thursday, March 12, 2009

Against ear piercing

Masih berkaitan soal anting. ini ada artikel dari majalah Ayahbunda edisi 9 Maret 2009.

Tindik bayi dilarang oleh dokter spesialis anak. Di Australia, tradisi ini tidak dikenal dan dianggap sebagai bentuk Child Abuse.

Kenapa?
Ada banyak titik saraf dan pembuluh darah di daun telinga, antara lain saraf wajah, kerongkongan, dan lidah. Sementara itu daerah yang menjadi area tindik adalah daerah saraf yang berhubungan dengan ginjal.

Proses tindik menyakiti bayi, dan memerlukan perawatan. perawatan yang tidak tepat bisa menimbulkan infeksi.

Bayi belum memerlukan aksesori. Memakaikan anting beresiko dari segi keamanan (berpotensi penculikan), segi kesehatam ( jika bayi alergi logam), dan keselamatan (jika bayi menarik anting atau antingnya tersangkut dan ditarik bayi)

Menindik telinga adalah keputusan pribadi seseorang setelah dewasa, bukan pada saat masih bayi dan tidak berdaya.

waah..kenapa artikel ini baru kuketahui sekarang? tapiii...most of us para wanita, kok kayanya ga kenapa-napa ya walopun ditindik?

Ah semoga tidak terjadi apa-apa dengan Azki-ku. sekarang lubang tindiknya sudah rapat, dan kuputuskan tidak akan kuulang tindiknya. biar saja ntar Azki sendiri yang minta, itupun kalau dia mau. Biarkan saja orang lain yang sibuk bertanya. Kalo emang keukeuh pakai perhiasan, ntar gelangnya aja diperbaiki.

No comments: