Friday, March 27, 2009

Duet Tepar

Kemaren jumat ada duo tepar, aku dan Azki. Azki tiba-tiba sore hari badannya anget, ga tau napa. Dan aku, tiba-tiba maag datang ga pake ngomong punten gitu. Ah pokoknya menderita. Selain maag aku juga diare. Wah ga elit banget nih penyakit. Untunglah ayah Azki datang dari kantornya cepet. Datang deh bala bantuan.

Layaknya anak sakit, Azki ga bisa bobo pules ampe jam 2 dini hari. sampe aku terbawa sewot. mondar-mandir kamar-dapur buat ambil air panas (kompres Azki). Tak lupa pula bola-balik ke WC buang cairan. Aaaargh....

Akhirnya sabtu pagi aku dan ayah Azki memutuskan membawa Azki ke Hermina Daan Mogot.

Lho ibunya Azki ga periksa diare? hihii..malu ma dokternya, masa hari gini masih juga eksis tuh E.Coli.

Di Hermina dapet dokter namanya Leonard. Sebetulnya ada dokter Bachtiar, tapi gara2 susternya ngasi taunya si Leonard ini, yaa..sikat bleh. Tapi..aku kok berfirasat seharusnya ngambil dokter Bachtiar aja.

Sampai di ruang periksa, si dokter berceloteh menimpali keluhan Azki (yang disampaikan melalui aku tentunya). Dan terjadilah dialog yang sudah kutakutkan, yaitu mengenai pemberian obat. Si dokter keukeuh memberikan antibiotik dengan alasan Azki sudah merah tenggorokannya. Aku mau ngeyel lebih lanjut, males ngajakin ribut. Akhirnya diresepin AB cair (droplets). Lalu si dokter menyarankan vitamin untuk tumbuh gigi, dengan alasan Azki sudah 7 bulan. Aku nolak, mau nunggu aja ampe umur 9 bulan.. lazimnya ditunggu ampe umur 12bulan.

Aku kok merasa dokter ini jualan obat yak? Berapa sih prosentase dokter di Indonesia yang doyan banget jualan AB? Tujuan aku pergi ke Hermina adalah pengen dapet dokter yang ga AB-minded. Tapi mungkin ga semua dokter gitu yaa..

Ah yo wes, ngga lagi2 ke dokter leonard. Meanwhile, saat lagi nunggu obat, ada ibu yang ke dokter Bachtiar. Bilangnya sih, dokter tsb ga maksain obat yang dia suggest. Hmm...mungkin firasat td ada benarnya ya...


(2b continued)

No comments: