Monday, March 23, 2009

Jalan-jalan Part II



Aku baru dua kali ke Ragunan. Pertama bareng teman2 proyek waktu masih menjadi lajang yang berbahagia. Yang kedua kali bareng hubby dan bayi tercinta.

Kebun binatang sebetulnya tempat rekreasi yang murah meriah, termasuk ragunan ini. tiket masuk 4 ribu rupiah per orang. trus masuk ke pusat primata Schmutzer 5 ribu per orang. masuk mesjid gratis. masuk toilet juga gratis. eh tapi aku belum nyoba naik bendi, kereta kelinci, gajah tunggang, ngelihat aksi ular raksasa. jadi ga tau kalo paket komplet gitu berapa harganya. eh di sini juga ada penyewaan sepeda lho, yang single maupun tandem. tapi durasi sewa cuma satu jam. Ooh, kirain selama berada di area ragunan. yaah, battal deh nyewa.

Satu hal yang harus dibawa kalo berpiknik di ragunan, yaitu Bekal Makan-Minum, plus tikarnya. Makannya porsi makan siang ya, bukan cuma cemilan. ternyata di sini banyak lahan luas yang asyik banget buat ditongkrongin sambil makan bekal. (soalnya kalo beli di warung makan, muahall) ada juga es krim yang harganya ga mutu, masa bentuknya udah ga beku, gerobaknya (cooler box) juga banyak tambalan plester, harga es krimnya 9000. ih ga banget. mending minum gratisan di water tap-nya Schmutzer.

Trus ada lagi jurkam, alias juru kamera yang selalu siap sedia mencegat pengunjung di depan pintu masuk. Fungsi orang ini adalah memotret pengunjung. Nah, di akhir kunjungan kita, jurkam tersebut akan datang menghampiri dan langsung menawarkan hasil jepretannya yang bergambar wajah kita seharga 10 ribu per lembar. mahal? iya dong, wong gambarnya burem.

Ih kok bisa ya itu jurkam ngafalin siapa aja yang udah dia jepret? apakah emang itu kerjaannya? atau karena kami bertiga yang eye-catching?ceileee...ge er banget. ya iyalah, secara penampilan kami cukup mencolok. Azki naik stroller yang warnanya ungu, udah kayak angkot cisitu. Ayahnya pake baju merah menyala. Ibunya Azki cantik banget (huaaahaaa). ya jelas ga terlupakan dongg...

moral lesson maen ke ragunan adalah, tidak cocok untuk anak yang masih bayi. yang seneng cuma ibunya Azki, hehe..

No comments: