Wednesday, May 9, 2012

[Review] Hand Blender Cuisinart

Selama ini saya selalu gigit jari kalo mau masak sesuatu yang ajaib, yang mengharuskan bahan2 mentah dihaluskan. Misalnya nih, bikin nugget, batagor, bakso udang, perkedel, burger,.. kalo ngalusin pake ulekan sih yaa... keburu tensi naik dong ya..belum lagi keringet bercucuran jatuh ke adonan..*jorok, jgn dibayangkan*. Yah beginilah nasib ibu jaman milenium,, segala sesuatu musti machine-minded. Blender yang ada, performanya udah bikin uring-uringan. Bahkan membuat bumbu dasar merah-putih-oranye saja beliau udah mogok kalo ga dikasi air sebanyak sepertiga kapasitas jar-nya. ya ancurlah hasil masakan saya. terbukti pas iseng2 bikin batagor dari ikan tenggiri, beberapa waktu lalu. hancur..untung modalnya cuma tenggiri seiris *pelit*.

Akhirnya, setelah menjalani meditasi di depan laptop *browsing, maksudnya*, akhirnya diputuskan untuk beli hand blender saja. Incerannya yang pertama tentu saja hand blender Philips. Mau yg Braun tapi kok mihil aja..Si Philips ini di mana-mana harganya lebih dari Rp 500 ribu. tapi berkat kegigihan mencari, akhirnya ditemukan bahwa di toko ini, HB yang dicari harganya Rp 430 ribu. langsung mupeng dong yaa..tapi memang belum jodoh,,tnyata lagi out of stock. masih di toko yang sama, saya liat2 lagi ada ga ya HB yang sesuai keinginan dan reviewnya bagus. Akhirnya, biar ga nyia-nyiain budget, saya pilih saja Smart Stick Cuisinart CSB-76xx, hehehee... sang suami ngangguk aja yang penting istrinya ga pundung lagi di dapur. Beginilah penampakan HB yang saya beli, persis warnanya putih. sebetulnya kalo belinya di amzondotcom, bisa milih warna2 yang centil, warna yang ga lazim untuk alat dapur. Sebetulnya kalo ada budget lebih, mendingan beli versi atasnya lagi, smart stick juga tapi ada asesoris whisk dan chopper. ah sudahlah,,yang ini saja dulu :)


sumber: www.vermontkitchensupply.com


Gimana performanya? alhamdulillah ga mengecewakan, sesuai dengan reviewnya di sini. ya iyyalah wong baru sekali dipake. Pertama kali  saya cobain buat bikin bumbu dasar merah. Baru sekitar 7 detik udah halus merata. hemat energi, hemat emosi :D next time mau dikaryakan buat bikin nugget ah..secara Azki suka sekali makan nugget. dan mungkin juga buat bikin shrimp ball. atau daging burger. atau... udah ah ngayal mlulu :D btw saya ga tau gmn hasilnya kalo dipake buat ngalusin kacang/merica/bahan kering lainnya. apakah masih keren atau tidak. ah sudahlah, kalo bahan keringnya baru segitu mah saya masih sanggup ngulek :p

hmm..anyway,, liat2 produk Cuisinart yg lain di amazondotcom itu kok jadinya ngiler yaa.. dan pilihan warnanya utk produk mini-chopper itu lho, lutunaaaa.. tangkintung-kintangkintunggg...  *tolooong ada yg sarap*

7 comments:

Anonymous said...

mom share lagi dong review hand blender cuisinartnya sekarang setelah dipake lama gimana.
mau beli di leoonlineshopping masih bingung antara itu atau oxone.
mau beli yang plus chopper sih,,takut salah beli,,kan mahal,,hehe
makasih :)

mommy-azki said...

hai hai bro/sis anonymous.. blender saya masih sehat sejahtera sampai hari ini. pemakaian juga ga di-abuse banget kok, maksimal 2x seminggu. pisaunya masih tajem aja, buktinya spons cuci saya langsung sobek pas ga sengaja nyrempet2 saat nyuci.

aveev said...

Udah dicoba untuk ngalusin bumbu kering belum, mom? Pengen tau hasilnya gmn

mommy-azki said...

Bumbu kering blum pernah nyoba, tapi sepertinya ga bisa deh,, di buku manualnya menyiratkan musti selalu menambahkan cairan sebelum mulai memblender.

ibumemel said...

tp yg cuisineart cuma dpt sticknya aja ya, ga ada choppernya? aku jg lg mikir2 ni mau beli philips ato merk lain..thx sharingnya ya ;)

kyjade.mom said...

Mom. Kalo mau bikin almond mylk. Bisa ga halusin biji almond ya? HB apa yg kuat ya? Aku malas cuci blender. Pgn beli HB.

mommy-azki said...

Hai kyjade.mom,, cari deh blender yang ada fungsi dry mill. Saya ngancurin kacang tanah, kacang mede pake blender yang kaya gitu, bukan yg cuisinart.