Wednesday, May 16, 2012

Jualan dan Pertemanan

Seneng ga sih kalo ada sodara atau teman yang menjual produk2 yang unyu-unyu yang bisa kita beli kapanpun kita butuh? kalo saya sih seneng-seneng aja, apalagi kalo dapet diskon,,hehehee.. cuman yaa masalahnya kadang ada di antara mereka *penjual* itu yang nampaknya annoying bgt.. "say hi say hi" kalo untuk urusan dagangan doang. nawarin produk. ditangis pake jurus apapun,,dia bales lagi pake produk lain :D pernah nih ya satu teman, sebut saja namanya Kembang. Saya ga pernah kenal dia secara pribadi. Kuliahpun bukan di kampus yang sama. tau-tau dia ngajak ngobrol aja di dunia maya. namanya juga kenal, ya ditanggapi dong yaa..nanya2 kabar, cerita ini-itu, dan UUD,,ujung-ujungnya dagang, hehee... bahkan si Kembang ini posting komen pun minta saya beli dagangannya. Karena saya ga minat sama produknya,,ya ga dibeli dong yaa..dan karena saya ga menunjukkan minat thd produknya, dia pergi aja gitu dari dunia maya saya. Hoo...jadi begitu yaa..

Kisah selanjutnya adalah pedagang kedua, sebut saja namanya Bunga. Si Bunga ini, mirip2 lah ya tipenya dengan si Kembang,,begitu ngobrol yang kluar adalah penawaran produknya. Rupanya dia ga kapok saya kasi tau, kalo si saya teh orangnya suka lama dan penuh pertimbangan untuk urusan beli-beli barang. seringnya saya mikir,, apakah barang yang saya incer ini ada substitusinya yang lebih murah? apakah selama ini kehidupan dapur saya baik2 saja? misalnya nih yaa,,saat saya hunting blender kemarin,,ada penawaran yang masuk, berupa produk Tokebi. hand blender yang harganya jelas banget di atas budget. kalau dibeli lewat sales yang ini, harganya jadi Rp 750ribu, dan katanya bisa dicicil. Emmm.... tapi saya kan udah telanjur beli cuisinart,,bisa jealous dong si cuisinart ini kalo diduakan :D misalnya saya belum beli pun, kayanya bakal nolak si tokebi ini secara budget saya ga nyampe. eh tetep aja loh si sales ini mbujuk2,,,kan bisa dicicil bu.. Yaaa dicicil itu kan sebetulnya kamuflase biar nampak murah pdhl totally duit yang kluar kan tetep 750 rb,, gimana seh :D Memang susah kan ya menjual produk di hadapan makiritpelit macam saya.

Hehhmmm.... saya sampe bilang ke suami, waktu saya beli sesuatu dari si Bunga, sesuatu yang sebetulnya saya sudah punya di rumah, sebetulnya alasannya adalah menjalin silaturahmi, mengingat si Bunga ini bukan orang sepintas lalu macam si Kembang, tapi bukan juga temenan deket.

Intinya adalah,,mbok yaaaa jangan melulu urusan dagangan aja yang diobrolin kalo lagi ngobrol/chatting. saya memang belum terjun langsung ke urusan jualan,,tapi sebagai konsumen rasanya saya ingin meneriak-kan isi hati saya itu *yang mana langsung dihinggapi rasa tidak tega* :D


No comments: