Sunday, May 20, 2012

@Lippo Supermal Karawaci

Sekarang saya mau ngulas isi mall dari sudut pandang seorang emak2 tukang jalan, punya 2 anak, dan penggemar buku :)

Beberapa kali saya pergi ke Lippo Supermal Karawaci, baru kemarin Kamis ngerasa kalo saya suka sekali sama tempat ini. Errr...kadar nge-fansnya mencapai 80% sih..

Nah, kenapa saya suka sekali 'thawaf' di Supermal Karawaci?
- Ada Gramedia! ini penting buanget soalnya bisa liat2 buku2 lucu,,liiat judul-resensinya, di-list, trus ntar pesen online di bukukita.com. hwehehheee...pelitnya keluar deh :D

- Buanyak pilihan tempat makan. dari yang ga jelas itu haram/halal, sampe yg insya Allah halal. Pernah kan ya pengen makan di salah satu resto,,tapi batal gara2 ayahnya Azki ngributin urusan halalnya. ah ya..biasanya yang enak memang ga jelas ya Yah :D akhirnya balik lagi lah, makan di gerai makanan khas endonesia, hihihi..

- Banyak playground! ini penting buat menjaga keseimbangan mood si juragan kecil, Azki. Ada Amazon, Gymboree, trus ada juga yang di foodcourt yang ada roller coasternya itu.Di Amazon ada playground 3 level, tiket masuk Rp 15.000 dengan durasi sepuasnya (senin-kamis) dan Rp 20.000 (jumat-minggu dan harlibnas) dengan durasi 1 jam. Kalau Gymboree, weekdays Rp 50.000 ssepuasnya, dan Rp 60.000 sepuasnya juga. Ohya, salah satu favoritnya Azki adalah Choo-choo Train, tiketnya Rp 25.000 per anak.

- Ada ACE hardware dan Informa. Biasanya saya kan suka kecentilan nyari barang2 lucu dan fungsinya lagi dibutuhkan banget di rumah.

- Ada banyak penjual DVD bajakan. Bweheheheee...karena sudah ga pernah lagi nonton ke bioskop, dan pantang membeli yang mahal2, akhirnya yang beginian nih yang saya beli :D terakhir kali ke bioskop kapan yaa? kayanya pas nonton Shaolin di Mal Puri Indah.

- Ada gerai baby shop yang lengkap banget isinya,,mainan, baju bayi-balita bagus-bagus kaya yg ditawarin di olshop, sampe stroller dan car seat berjejer dan bertumpuk. penataannya ga rapi kaya baby shop ternama macam mothercare dan bird and bees, tapi  yaa bentar lagi dia bakal pindah ke gerai yang lebih gede sih, jadi syapa tau bisa lebih tertata. eh di sini pula lho saya dapet feeding set buat Hiro. Yang bikin ngiler di sini adalah baju toddlernya *drooling*

- Ada Matahari dan Debenhams. *trus, kenapa?mau belanja baju di Debenhams? ga juga sih :D*

- Ada Hipermart. Yaah lumayan kalo tiba2 keingetan musti  beli ini-itu, daripada minta ayah mampir ke carfur..bisa uring2an dia :D

Tapi ada juga yang saya ga suka:
- nursing roomnya jelekkkk!!! suram, kumuh. padahal di luar, di area pertokoan kinclong dan terang benderang. Kalah deh sama Tang City, Living World Alam Sutera, dan terutama Summarecon Mall Serpong.

- mushola-nya sepertinya cuma di lantai dasar. dan pastinya langsung padat merayap kalo masuk jam sholat Maghrib. Kalo mushola mah saya suka di Living World deh.

- Ini kejadian insidentil. kami makan di Bakso Lapangan Tembak, Lagi enak2 makan, tau-tau di depan kami ada bapak gendut dan bermuka sengak mencoba menyalakan rokok sambil nunggu ketersediaan meja kosong. Trus si ayah ngasi tau sambil senyum, tolong jangan merokok, banyak anak kecil. Eh si bapak tadi sewot, alasannya ada beberapa orang lain juga yang merokok. Si ayah menjawab dengan isyarat tangan terbuka, ya saya ga tau orang lain, saya taunya bapak. Si bapak tadi nantangin dengan menyalakan rokok sambil memandang sombong ke arah kami. pas udah selesai, dia buang dan injak itu puntung rokok di lantai sambil melototin si ayah. Isshhh....*speechless karena kalo diungkapkan, saya bisa ngomong yang nggak-nggak*

- Di area foodcourt juga banyak yang merokok :(

- Kalo ga mau ketemu perokok, biasanya saya makan di hokben atau mi gajah mada saja. ga pernah ada lhoh orang ngrokok, hebat bener,, :D

Yaa segitu deh review Lippo Supermall Karawaci. Kayanya banyakan enaknya ya drpd ga enaknya, bikin ga kapok tapi kadang males karena jauh *gimana sih, labil*


6 comments:

Lidya Fitrian said...

kontras ya mbak mallnya bagus tapi tempat sholat selelu ditempatkan ditempat yag kurang layak :) aku belum pernah ke Living world jadi belum ada gambaran. di central park bagus tuh tempat sholatnya

mommy-azki said...

Kalo mallnya beru, biasanya tempat sholatnya kinclong. biasanya lho,,tapi ga selalu, hihihi. aku belum pernah ke Central Park, si swami ragu2 *lagi* sama resto2nya.

Keke Naima said...

Dulu sebelum nikah sy kerja di matahari tp di kantor pusatnya yg letaknya di seberang mall karawaci.. Jd tiap hari kl istirahat ya pasti ke mal itu.. Setelah resign bbrp tahun lalu blm pernah ke karawaci lagi.. Hehe..

mommy-azki said...

@Ke2nai: coba deh Mbak ke karawaci lagi,,pasti pangling :)

Unknown said...

mommy azki,,,coba deh main kLippo karawaci lgi. Skrg udh bagus,,sudah bnyk perombakan sana sini. Sdh bnyk ladies toilet yg pake nursing room. Apalgi di Kidzania,,toilet khusus bwt anak2 n nursing room.
Waahh,,azki favoritnya sm dgn Arne ank saya,,main choo choo Train. Tiap kLippo pasti "mommy,,kereta,,,,kereta,,"

mommy-azki said...

Arnelita: hwaaaah ada kidzania?? grrrreaaat. Next time mau aaah ke sana lagi. thanks for info :)