Wednesday, May 9, 2012

Memulai Berolahraga


Basically saya bukan orang yang gemar berolah raga. Pengen sih sehat jasmani rohani, tapi bisa ga tanpa olah raga? hahahaa..ngimpiii :D jelas-jelas Nabi Muhammad aja memerintahkan umatnya untuk berolah raga.

Kenapa yak malas berolah raga? padahal ayah saya suka olah raga. Dulu pas blio masih muda, hobinya renang dan diving di -entah Selat Makassar atau sekitar pulau Beras Basah, aku tak tanya. Slain itu doyan bener tenis, sampai2 ada lomba tenis pakai sarung aja blio ikut. Karena sudah masuk kategori lansia, sekarang blio lebih suka jalan kaki santai atau sepedaan aja.

Kebalikan dari ayah, mama saya ga suka olah raga. Alesannya,, "halah, ngurus rumah sampe keringetan apa bukan olah raga namanya?" jiaaahh...pinter benerrr ngelesnya :D

Blame it to long distance marriage, lama-lama saya jadi ketularan mama deh. *halah bisanya blaming thok* rasanya malees bener kalo ada pelajaran olah raga. makanya di SMP-SMU nilai mapelnya ga pernah lewat dari 7.5. sampe kuliah, olah raga aja dapetnya B,,dimana teman2 lain yg titip absen aja dapetnya A. dunia ini tidak adil :D

Akhirnya jaman kuliah, ada juga olah raga informal alias bukan krn faktor nilai, yg saya ikuti. yaitu jogging. ini juga karena ada temen sekelas yang ngajak, dan karena joggingnya di stadion, ada track-nya gitu. males klo ga ada tracknya,,ntar bawaannya pengen jajan dan nongrong bukan? eh itu saya doang kalik. eh untung aja dulu saya suka jogging, jadinya ketemu jodoh deh, ahahahaa.. huussh buka aib. maksudnya karena jogging saya jadi kenal temen2nya temen, gitu lho ah.

Jogging doang nih? eh pernah renang, di kolam renang nun jauh di Cileunyi. iseeeng banget deh renang sampe Cileunyi. yang ada capek tidur di bis Damri drpd renangnya. ga terlalu bersemangat renang kalo jaman kuliah, isi kolamnya cewe semua sih. Ga punya baju renang sih.

Pas masa kerja,, berasa punya gaji tapi ga punya tanggungan, saya daftar deh di klub fitness di Mega Kuningan. karena dapet free trial Personal Trainer, bolela dicuba dan dicontek ilmunya. begitu free trial abis, saya fitnessnya pindah ke cabang Semanggi dan Taman Anggrek, hehee.. soalnya kalo masih setor muka ke MegKun, disamperin mulu ama mas-mas PTnya, suruh ambil paket PT :D

Masa2 sudah beranak pinak, saya drop lagi niat berolah raga. maunya ngliatin suami lari pagi aja. dengan melihatnya berlari, aku merasa sudah berolah raga, hehehee.. cari2 alasan gitu deh, yang ga ada track lari-lah, ga punya sepatu lari-lah.. pokoknya cari alasan sajah.

Tapi pas liburan di Solo kemarin, saya mendapatkan pencerahan, yang mana isinya membuat saya bertekad kuat untuk olah raga. Lagipula saya ga mau Azki-Hiro ntar gedenya jadi orang2 yang ga suka olah raga, karena melihat ortunya ga pernah olah raga. Okeh,,saya akhirnya membeli sebuah.. baju renang! hihihi.. seumur2 baru sekali ini punya baju renang size  dewasa. sudah senang hati punya baju renang begitu, tau-tau ada spoiler.. siapa lagiiii coba ya kalo bukan ayahnya Azki-Hiro. tapi biarkan saja, emang situ mau nganterin ke kolam renang muslimah di tebet, wekkks :p yaaaah..berdoa saja ya bisa bikin kolam renang pribadi..

Untungnya di dekat rumah ada kolam renang yang luas dan murah. Kalo datengnya pagi dan pas hari kerja sih enak, hampir ga ada orang dewasa yang renang,, banyakan anak-anak. Dulu pas hamil Hiro, juga sempat berenang di sini sih, berdua sama Azki. Si Ayah ga terlalu suka berenang sih. Untuk pertama kalinya sejak melahirkan Hiro, saya berenang lagi dengan Azki. Segerrrrr rasanya bisa meluncur lagi. Pake gaya apa, ga penting, yang penting bisa maju aja di air, hehehe..Trus tugas berikutnya adalah membujuk Azki untuk mau masuk ke kolam dewasa. Susaaaah bener. dia takut karena airnya penuh. ya iyya lah Kak, penuh.. kalo ga penuh mah namanya kubangan kali..diiming-imingin jalan2 juga ga mau. baru nyerah pas dijanjiin bakal dibikinin nutrijel dan bronis, hehehee.. Azki masuk kolam dewasa sambil pegangan leher saya, kenceeeeng banget. Kakinya juga ngelingker di pinggang saya. Ah ya sudah gapapa, sudah ada kemajuan. Semoga renang berikutnya bersemangat masuk ke kolam dewasa ^__^

ternyata berenang lebih murah daripada main di playground *pelits*

So far saya masih berminat sama renang. Jogging,, ga dulu yaa..sepedaan? ga juga, hehehee.. oiya, yoga dan pilates di rumah kan bisa aja ya..wong sudah punya dipidi-nya kok. Hmm.. entah kenapa kalo yoga-pilates sendiri itu rasanya aneh.. *halaah..bilang aja minta dibayarin kelas yoga*

2 comments:

Lidya Fitrian said...

renang enak tapi udahnya jadi gelap sebagian kulit :)

mommy-azki said...

ya tergantung renangnya jam berapa mbak.. saya kalo renang jam 7-8.30 pagi. alhamdulillah masih awet..awet coklat maksudnya :D *lha emang dasarnya coklat masa minta putih*