Friday, May 18, 2012

Siap-siap MPASInya Hiro

Counting down,,besok Hiro mau mulai makan bubur buah yang pertama. Ih meuni sakelijk banget yah musti pas tanggal 19, padahal mah bisa aja hari ini mulai nyruput bubur alpukat :p 

Well, karena ini anak kedua, jadi ga terlalu heiboh untuk urusan feeding set. apalagi ngributin pisau-talenan-panci yang ceunah musti terpisah., hihihi.. Yang agak heboh malah nyari2 buah/karbo apa yaaa  yg aman buat bayi. tapi kebanyakan nyari info tuh malah bikin binun,, kata pujangga sih, too much milists will kill you :D ya wes lah, mari kita ambil info rata2 saja dan segera bikin menu planner.

Untuk sebulan ke depan, saya pilih bahan-bahan sbb:
Alpukat, labu parang, beras merah, pisang, pear, ubi ungu, beras coklat, pepaya. Masing2 akan dicoba 3-4 hari berturut-turut.

Untuk alat-alat makan minumnya, ternyata memang ada yg musti dibeli lagi :D :
- Mangkok makan. Sempat tergoda dengan mangkok2 keluaran produk khusus bayi..tapi setelah dipikir-pikir..pake mangkok melamin yg aman saja, beli di supermarket. bahan melamin memang pernah jadi kontroversi, cuma kan ada lah ya parameter keamanannya, jadi produk melamine yang saya beli Insya Allah aman.
- Sendok bayi. ini beli lagi, karena sendok bayi punya Azki udah raib entah kemana. Saya belinya kebetulan banget ga sengaja lewat baby shop di supermal karawaci. padahal awalnya udah ngincer di suatu olshop. syukurlaah,,dapet lebih murah tapi tetap berkualitas :)
- Cetakan es batu yang bertutup.Selama ini ga punya, jadi daripada ditutup pake cling wrap, ya wes lah dibeli saja.  ini beli si supermarket tapi di area barang2 impor dari Jepang. kirain yang asli endonesa ga ada, ternyata ada aja dong,,di supermarket tetangga, ihikss..*dengan harga yg 50% lebih murah* *dasarmakirit*
-Kotak kontainer untuk menyimpan frozen puree cubes. ini mah musti fardhu 'ain dibeli,, soalnya yg punya azki dulu sudah berubah jadi kotak makan ayah-ibunya :p

Yang ga dibeli:
- Training cup. TC punya Azki dulu masih lengkap *eh ilang satu gelasnya*, cuman pelengkapnya masih mulus, kaya soft spout dan sedotannya. dan kalopun kenapa2, ada dijual terpisah itu soft spout.
- Bibs. masiiih pake lungsuran, biarpun warnanya pink, yang penting fungsinya. Da sapa jugak yang mau kecomelan,, wong makannya *dilatih* di dalam rumah.
- High chair. lhah wong yang tua-tua makannya lesehan ngariung ngalingkar di lantai, hihihi.. maklum, rumah minimalis, minimalis pula perabotnya. sebagai gantinya, akan didudukkan di bouncer warisan :)
- Blender manual dari munchkin. ini yang ditawarin salah satu olshop owner. ya ga dibeli laah..mosok sudah punya yang listrik, trus beli lagi yang manual..bukankah itu sebuah kemunduran?hihihi..dan lagipula cuma bisa dipake untuk kuantitas yg dikit. kalo bayinya udah gede, ga kepake lagi. ah pokoknya setelah dipikir2,,review dariku,, satu bintang aja dweh yaa :)

sudah deh blanja2 gadget MPASI-nya.. tinggal nunggu saat-saat eksekusi. eh iyah belum punya stok ASIP buat ngencerin puree buah -____-" 

jadi yaa,,yang masih punya anak pertama, rawatlah gadget2 ini dengan  baik,,disayang-sayang,,biar bisa dipake  lagi buat adek (-adek)-nya kelak.. eh tips ini hanya berlaku buat makirit dan makpragmatis kayak saya, yang ga peduli model dan warna, hihihi..

No comments: