Saturday, February 4, 2012

Fast Food

Ngomong2 soal fast food, alias makanan siap saji.. ini bukan berarti tentang fast food franchise dari luar yaa..

Baru kepikiran berceloteh tentang fast food setelah melahirkan Hiro. Lhoh apa hubungannya coba?

Begini,,sebagai ibu rumah tangga yang household chores-nya ibarat lingkaran setan -alias ga ada matinya- maka saya hampir susah meluangkan waktu untuk makan. Halaaah..segitunya.. makan aja kok ya dibuat repot,, mbok ya beli di warteg atau wardang (warung nasi padang) kan deket. naah masalahnya kan kalo keseringan beli di luar gt,, bosen juga selain ga ekonomis. walhasil harus punya stok makanan yang cepat saji, nikmat, kompatible dengan lidah anak-suami. Solusinya apa dong kalo gitu? salah satu cara ya pakai frozen food. bikin rendang/ayam kuning/sambal goreng/ ayam kecap/ empal yang buanyak trus dibekuin. itu berarti harus sedia 1 hari untuk kerja rodi masak segitu banyak :D. Kalo cara saya belum secanggih itu sih..lebih ke menumpuk stok bahan utk diolah jadi menu fast food. misalnya:

- telur --> ini adalah bahan yang sangat sakti mandraguna, bisa jadi apa saja selama mainnya masih di alat dapur. omelet, isi sandwich, teman nasi goreng,, atau didadar pake daun bawang aja, udah enyak enyak enyak...

- abon --> bukan abon sembarang abon, tapi abon sapi yang saya order khusus dari Solo, karena teksturnya tebal, bener2 kaya rambut kusut. ga kaya abon2 yang saya lihat di supermarket yang tipiiis kebanyakan bawang :D. Nah abon ini juga ampuh buat teman nasi goreng atau buat isian roti tawar panggang, dikasihnya bareng keju.

- telur asin --> ini jg lumayan sakti, tapi ga kompatibel dengan lidahnya Azki.

- kripik paru/tempe/usus --> lumayan buat temen nasi dan tumis sayur

- bandeng presto --> naaah..ini juga nih fast foodnya.. saya order jg dari solo barengan order abon. mahal di ongkir ga siih..:D bandeng presto di supermarket, dengan harga yang sama cuma dapet seekor. itulah yg bikin males beli di sini.

- nugget & sosis --> jarang sih beli ini,, kalo lagi inget aja..

- roti tawar --> musti ada pelengkapnya juga: selai, meises, keju.

- oatmeal --> ini ditemenin sama susu/energen.

- agar-agar --> walopun ga bikin kenyang, yg penting ada yg dikunyah..


hmm..apa lagi yaa??
yah pokoknya kira2 itulah yg sering saya simpan untuk bisa bertahan di lingkaran household chores ini :D





2 comments:

Marissa Fauzia said...

Wah sama bangettt...kudu punya stok mknan yg gampang masak n gampang dimakan, kalo kami chicken wing, tp belinya kalo promo aja, krn akhir2 ini jarang promo jdnya nyetok tempe*jauh bgt bedanya yak :p* kalo emaknya kudu ada susu uht 2 liter, corn flakes, cake coklat, coklat, eskrim, milo utk cemilan cepat dan mengenyangkan *kok ga sehat semua ya*

mommy-azki said...

@Marissa: hahaa..dari chick wing ke tempe..gapapa yg penting lidahnya ga shock :D btw diriku skrg belajar bikin lauk yg bs awet di kulkas, biar mengurangi frekuensi masak.