Saturday, February 11, 2012

Me Time is Meal Time

Kadang-kadang apa yang kau cari justru ada di depan matamu.

Hayo hayo nyariin apaan..

Begini lhoh..as a mother of two, tentunyah ada saat penat, bosen, bete.. yang mana kira2 bisa disembuhkan dengan bersenang2. Beberapa teman yang sudah punya anak memang teridentifikasi mengungkapkan kejenuhannya *sesaat* akan perannya sbg ibu dan istri. Mereka curcol di medsos macam fesbuk.. menyatakan pengen liburan lah, bosan lah, capek lah,,

Hmm..pernah ga ya saya mengeluh begitu di akun fesbuk saya? mungkin pernah.. atau ngga pernah? hehee.. ada juga ngeluh ke suami, yang berakibat fatal: suami jadi beberapa kali ngolokin dengan menirukan "aku mau me-time". weekkk...nyebelin..di beberapa kasus memang ini kelakuan suami mirip2 sama bapak mertuanya,, suka ngolokin istri.

Beberapa bulan berlalu,, saya akhirnya menyadari bahwa me-time yang saya cari itu simpel banget. Ada beberapa aktivitas di rumah yang bisa dilakukan sendiri:
- ndengerin musik
- browsing, blogging, blogwalking
- masak
- baca buku
- tidur
- pijet, dipijet sama tukang pijet kampung

yang memang ultimate pleasure adalah tidur dan baca novel. Entah kenapa ga menganggap nge-mall sebagai bagian dari me-time. ya karena nge-mall itu juga harus jagain anak..ya itu namanya they-time dong ah *ngaco*

seminggu terakhir ini saya lagi agak rajin masak. pertama masak ayam bumbu daun jeruk buat *rencananya* 3 hari, tapi karena resepnya mumpuni banget, jadi si ayam habis dlm waktu 2 hari. berikutnya masak ayam bumbu bacem. lupa ngambil resepnya dari mana, cuma ini ga kalah uenaaak karena saya melipatgandakan kuantitas bumbu halusnya :D. kenapa memasak jadi agenda me-time? karena ternyata prosesnya yang menyenangkan: tinggal cemplung2 bahan bumbu ke blender, trus masukin ke panci. kalo gini mah dagingnya musti yg banyak, minimal 1 ayam full atau beef 500 gram. tujuannya apalagi kalo bukan buat di-chill, jadi stock lauk biar ga keseringan masak :p

hmmm..baca buku. buku yang saya pesan online belum datang juga,,musti sabar.. btw saya pesan bukunya Pak Dahlan Iskan.

tentang mendengarkan musik? ini susah, karena cuma saya yg suka. musti pake headphone. kalo lagi seneng2 ga jelas pengennya dengerin lagu2 Firehouse,, lagu2 buat ngegombal, bwehehehe.. eh gombal mana sama lagunya Kenny Rogers yak?
apesnya, koleksi musik saya jaman kuliah dulu di hard disk, musnah. hard disknya rusak, huhuhuu..otomatis foto2 jaman masih muda dulu juga hilang,,ah sebelnya..:(

Ada yang pernah bilang ke saya, kalo lagi bete, ngaji aja. Hmm..susah euy. wong lagi *kemrung-sung* kok disuruh ngaji, saya ga bisa. tenangin diri dulu... kalo udah ga bete, baru bisa ngaji. kalo lagi bete ya enakan tidur dong ah :D

Dibikin simpel aja lah hidup ini.. ngurus 2 anak sudah besar tantangannya, jangan ditambah rempong dengan mikirin me-time lah, my time lah,, berdayakan saja apa yg jadi kesukaan kita sehingga kita bisa dapet itu meal time, eeeh me-time !!


No comments: