Tuesday, June 30, 2009

Menu Baru Azki

Akhirnya ibu memberanikan diri memasak ikan untuk Azki. Hebat ya Azki, bisa membuat ibu memasak ikan. Terinspirasi dari ibu2 yang memasakkan salmon, ibupun membeli ikan ini. dikiiiit aja, takut keamisan, atau takut menipiskan kantong. sebetulnya waswas juga. Nanti kalo amis gimana? trus trus, kalo Azki ga doyan gimana? trus trus..kalo ayahnya kepengen juga gimana? hehe...^_^v ya Yah!!

Nah, tibalah hari besar itu, memasak ikan. pas dicium2, ah ngga amis kok. biasa aja. tapi teteup dilumuri jeruk limau dan ditimpa pake jahe untuk menghindari hal2 yang tidak enak di kemudian menit.

meanwhile...ada beras dan tempe yang sedang direbus di panci. pas udah jadi setengah nasi, ikannya dimasukkan plus jahenya, air jeruknya, dan bwg bombay. aduk..aduk..aduk...sampe kental (sampe bosen juga sih, karna tadi ngasi airnya kebanyakan)

Yepp!! buburnya sudah jadi...
Lalu tiba2 perasaan khawatir melanda.
gimana kalo Azki ga doyan? masa ibu yang makan sih?
akhirnya 2 sendok pertama jadi tester ke Azki. padahal 2 jam sebelumnya dia habis aja nyusu, makan pisang, dan kentang rebus. ah tapi Bismillah...eh doyaaaaaaaan :)
Malah baru liat sendoknya sudah mangap2 kaya mujair, heheh...

okeh Azki, masih ada 4 mangkok untukmu :)

eh, buburnya ga amis lhooo..apa karena ada air jeruk limau? atau karena jahenya? atau jangan-jangaaaaaan....itu bukan salmon????



salmon bukan ya? kata hypermarket sih salmon. ibu sih percaya aja, hohoho..

4 comments:

alumongga said...

Good girl, Azki. Hahaha Azki nya doyan salmon kok malah mommynya ngira salah beli ikan. Awalnya Dita doyan juga ikan salmon, tapi akhir ini main lepeh2 an kalau amis sedikit. Walah..

mommy-azki said...

Ya maklum Bundit, ibu-e Azki iki ra tau ning pawon sebelum jadi nyonya, ndak iso mencocokkan nama ikan dan ikannya.
yaah..perempuan jaman sekarang (halah..)

ke2nai said...

kayaknya salmon bun... hihihihi... pinter deh azki suka ikan.. ikan kan enak ya.. :)

Diyah said...

Wah...Azki pinter ya begitu nyoba ikan salmon langsung doyan, kalo Zalfa gak mesti kalo lagi mau ya abis kalo gak mau paling cuma beberapa sendok aja.