Tuesday, June 23, 2009

Ada Mickeeeeyy....

Binatang apa yang bikin aku kuesell ??

kecoa? ga.
cicak? ga.
kucing? ya.
tikus? absolutely.

umur rumah ini baru jalan 3 minggu. tapiiii...sudah ada penghuni tambahan, namanya tikus. entah dari rumah sapa mereka bermigrasi. kalo malem, pasti tikus2 itu maen kejar2an. suara kaki2nya berderak di atas plafon. tak lupa sembari menjatuhkan batu2 kecil. mungkin lagi maen futsal?

kok bisa masuk ruang bawah atap? pertama, mereka masuk lewat lubang angin di dinding sofi-sofi yang lupa dulu ga skalian dipasang kawat ayam. trus, mereka memanfaatkan tembok bata yang belum diplester sebagai tangga.

tadi malam lagi enak2 browsing...ada mickey njedhul dari blakang lemari. Hiyaaaaaa...
dikagetin malah balik lagi ke blakang lemari. trus pintu ke halaman di buka. aku mulai lagi mengusir tikus. ehhhh...bukannya kluar ke halaman, malah masuk kolong meja dapur yg dipenuhi kaleng cat dan perkap tukang. Kyaaaaaaaa...jijay !!!! ukurannya emang ga segede tikus di film Willard atau Rats, tapi teteup weh..meuni geuleuh pisan!!

Hmmm...ada yang punya cara ga gimana tikus2 itu bisa sukarela ceasefire? atau mengibarkan bendera putih lah, dan menghentikan segala agresi?

6 comments:

bunda zikra said...

ihh bu sama banget kayak rumahku. bener2 ngeselin ya binatang ini:( sekarang si udah berkurang tapi ya masih suka ada juga sesekali.

caranya aku:
- sebisa mungkin gak ada sisa makanan/sampah yang kira2 menarik perhatiannya. jadi tiap mau tidur malam kita ngeberesin dulu sisa makanan dan buang sampah dulu ke depan.

- menutup akses keluar masuknya tikus itu dari luar. dulu emang ada kayak lubang pipa gitu agak longgar trus aku pernah liat tikusnya keluar masuk sana. akhirnya setelah nutup itu jadi berkurang banget berisik2nya.

jadi curhat, maap ya kalo gak berkenan:p

malik said...

cara ngusirnya gampang say. kita kenakan tarif sewa tinggi aja, kan tikusnya ga mampu bayar tuh. klo ga mampu bayar, dia pasti nyari rumah lain.hehehe

mommy-azki said...

@bunda zikra: thanks ya bunda, infonya. emang ada lubang di bawah zink. slain itu di bawah meja dapur belum ditata rapi sih :(

@malik: trus mbayarnya per bulan atau tahunan? pakai kontrak ga? kontraknya sama KKMSS ya?

ke2nai said...

paling nyebeli emang kalo lg ada tikus.. kalo di rumah biasanya semua lubang2 yg diperkirakan tempat masuk tikus ditutup..

Trus taman di depan rumah suka jd bolong krn di lobangin sm tikus, dikasih mengkudu tikusnya kabur.. :D

mommy-azki said...

@ke2nai: thanks infonya..jadi pake mengkudu ya? bukankan lebih berguna buat kesehatan si empunya rumah? hehe...untuk tikusnya ga doyan. bisa rebutan kalo jadinya doyan :p

alumongga said...

Wah...itu emang binatang paling njijiki mbak. Kalao di rumah sih sukanya berkeliaran di depan rumah, jadi wira wiri dari tempat sampah sini ke tempat sampah tetangga. Tikurnya guedi2 tur ireng buluken (hehehe sempet2 nya ngamatin ya). Makanya tenpat sampah harus diganjel rapet2 tuh...