Monday, June 1, 2009

Flashback Sejenak Aah...

Pertanyaan2 berikut pernah dibaca di suatu blog, cumaaan..pas mbaca di blognya bunda Dita, jadi kepingin menjawab juga. sebetulnya ngga tau siih harus dikumpulkan ke mana, dan kapan deadline. tapi ya ndak papalah, sapa tau bisa jadi lampiran untuk kepentingan apaaa gitu.. (makin ga penting deh...)

Ok, let's answer these! (rule: jujur yaa)
Was your first child’s pregnancy planned (Apakah kehamilan anak pertama direncanakan?)
nope. maunya sih enam bulan after marriage. maksudnya mau private party berdua aja dulu. tapi yaaah..jadi deh tuh embrio di bulan Desember 2007.

Were you married at the time (Apakah saat itu sudah menikah?)
Hmm...sudah belum yaaa? emang harus ya? haha...ya sudahlah..

What were your reactions? (Bagaimana reaksi saat itu?)
Begini ceritanya. setelah urine-nya tertampung di cawan, test pack-nya dicelupin. ga nyampe 2 menit, dengan cetho terbentuklah dua garis. kalo 3 garis, pasti merknya adidas, hehe..Yak, jadinya 2 garis itu ditunjukkan ke ayah. ayah langsung memeluk ibu, dan ibu dengan tampang "yaaah kok positif sih?" dan ayah bertanya "kok ga kliatan senang?".

Was abortion an option for you? (Apakah ada niat untuk aborsi?)
Sbetulnya kejadiannya gini. Bulan Desember 2007 kan hamil, tapi ketauannya Januari 2009. nah, selama Desember, temen2 di proyek selalu berkata "tampang lu jelek banget, lu hamil ya?"
jahat kaaaan....kalo ibu hamil jadi jelek, ga da yang mau hamil dwongs :(
Selama dibombardir pertanyaan seperti itu, ibu selalu menjawab "nggak kok, wong ga mual, ga ngidam, ga lemes. Lagian masih pengen maen2 nih, hehe". tetapi temen2 masih keukeuh gitu ngatain ibu sudah hamil. so...ibu di proyek loncat2 aja. turun dari tangga, loncat. trus tiap hari nyengajain naik ke lantai 28, padahal passenger hoist sudah dimatikan. otomatis kan jalan kaki tuh ke lt 28. apa aja dilakuin yang penting jadi capek. Hmmm...ini termasuk usaha aborsi bukan?

How did you find out you were pregnant? (Bagaimana tahunya kalau sedang hamil?)
Lama2 kan sebel juga dikatain hamil. dikatain si muka lusuh. akhirnya testpack yang sudah dibeli sebulan lalu, dipake juga. dipakenya ya Januari 2008. trus lusanya ke dokter di RSB Duren Tiga, dan dibilang sudah 5 minggu.

Who did you first tell? (Siapa yang pertama kali dikasih tahu?)
Yayangku. ceritanya udah tadi yaa...

Did you want to find out the sex? (Apakah pengin tahu jenis kelamin si jabang bayi?)
Awalnya ga mau. tapi pas Mei 2007, sudah bulan ke-6 tuh ya..dokternya ngintip2 kelamin si bayi, dan berkata "perempuan ya bu". Wah ga da teman berbagi cerita waktu itu, karena ibu ke dokter sendirian. Ayah sedang di field, di Kurau.

Due Date? (HPL?)
18 Agustus 2008. ternyata njedhulnya 26 Agustus 2008

Did you have morning sickness? (Mengalami mual gak selama hamil?)
Ga parah sih. mualnya kalo lagi ngaca. trus mual lagi kalo ayah ndhusel2, eh..deket2 en mau meluk. untuk cuma di 3 bulan pertama ya. Makanan? semuanya doyaaan....


What did you crave? (Ngidam gak selama hamil?)
Gak tuh. Ibu punya kepercayaan dimana ngidam itu adalah sebuah sugesti.

Who/What irritated you the most? (Apa/siapa yang paling disebelin selama hamil?)
Rokok. jadi benciiiii banget. Padahal dulu mah gapapa, wong gaulnya ma tukang. Kan hampir semua orang di direksi kit merokok tuh, termasuk ibu manajer. pernah ya ibu cabut dari ruang rapat gara2 ad owner yg ngerokok. satpam yg ngrokok juga kena dimarahi. di ruang kontraktor juga pada merokok, cuman ruangannya ga ber-AC. pokoknya sebel bgt.
Selain rokok, mobil ber-AC juga tiba2 bikin pusing. makanya pas ayah di Kurau, ibu ke kantor selalu naik metromini/kopaja tercinta, ga mau naik taksi. sudah ongkosnya ga dompet friendly, ACnya juga bikin pusing.

What was your first child’s sex? (Apa jenis kelamin anak pertama?)
perempuan

Did you wish you had the opposite sex of what you were getting? (menginginkan jenis kelamin anak berkebalikan dengan yang telah didapat sekarang?)
Iya. biar lengkap dan ayahnya ga kegeeran jadi paling ganteng serumah, hehe...kalo ga dapet anak cowo, takutnya ntar anak cewe diperlakukan kaya cowo.

How much pounds did you gain throughtout the pregnancy? (Berapa penambahan BB selama hamil?)
15 kg. tapi ibu ga kliatan seperti orang hamil lhoo..maksudnya ga terlihat gendut. hebat ya sistem distribusi lemaknya.

Did you have a baby shower? (Ngadain acara gak buat bayi ?)
Aqiqah di usia Azki 2,5 bulan. Aqiqahnya simpel, ga pake pengajian2 something. cuma pergi ke tukang jualan sate kambing. minta dibuatin sate 200 tusuk, dan gule satu panci. lalu dibagikan kepada yang berhak.

What is a surprise or did you know? (Acaranya surprise atau diketahui?)
diketahui dong...kalo ga diketaui, sapa yg mo mbayar kambingnya? hehe...

Did you have any complication during your pregnancy? (Adakah komplikasi selama hamil?)
Di bulan ke-7 bu dktrnya mengatakan plasenta ibu 6 centi dari mulut rahim, dan kemungkinan harus SC. gila ya tuh dokter, diagnosisnya mbikin panik je...akhirnya kunjungan berikutnya ibu ganti dokter, hehe..dan pak dokter ini bilang, gapapa kali bu, ntar juga naik sendiri. dan akhirnya emang naik sendiri tuh plasenta :)

Where did you give birth? (Dimana melahirkan?)
Di Solo. RS PKU Muhammadiyah. Nih penampakan waktu dikarantina di ruang bersalin. tetap tersenyum walo kepala bayi sudah di panggul :))



How many hours were you in labor? (Berapa jam waktu untuk melahirkan?)
21 jam. pake induksi, dari yang jenis tablet sampe infus. sampe limitnya ternyata masih pembukaan 2. suakitt...

Who drove you to the hospital? (Siapa yang mengantar ke RS?)
suami. sebetulnya hari itu tuh rencana kontrol. tapi pas di USG, plasentanya sudah matang dan ketubannya mulai mengeruh, jadi weh...masuk ruang bersalin.

Who watched you give birth? (Siapa yang menyaksikan kelahiran?)
The Doctors. bukan Valentino Rossi lho ya, tapi bener2 doctors.

Was it natural or c-section? (Lahir secara normal atau sectio?)
Sectio. karena induksi sudah kelamaan, dah ga sehat lah. padahal posisi kepala bayi sudah masuk panggul.

Did you take medicine to ease the pain? (Apakah minum obat untuk menahan rasa sakit saat melahirkan?)
Dibius lokal sih. itu termasuk obat kan ya?

How much did your child weight? (Berapa berat si bayi saat lahir?)
Sekitar 2,800 kilogram. panjang 0,48 meter (harus menggunakan satuan SI ya, jadi kalo beratnya dalam kilo, panjangnya dalam meter, hehe..fisika kelas 1 SMP)

When was your child actually born? (Kapan tepatnya hari lahir nya?)
Selasa 26 Agustus 2008, jam 13.20

What did you name him/her? (Diberi nama siapa?)
Qonita Nur Adzkia.
Qonita=perempuan yang taat beribadah.
Adzkia=cerdas
Jadi, ayah dan ibu mengharapkan anak pertama ini menjadi anak yang shalihah dan pintar, yang selalu diberi cahaya petunjuk dr Allah SWT. So, insya Allah bahagia dunia akhirat, amiiin...

How old is your first born today?
9 bulan. exactly? lihat ticker aja yaa

Sudah selesei tugasnya!! dikumpulin ke mana? ke TU ya? (halah, kuliah banget sih)

7 comments:

Desy Noer said...

Hehe lutcu…Iya, kalo udah selese, segera kumpulin ke TU yaa!
Heeeuh..kebayang 21 taon, eh, 21 jam, gimana ya rasanya? Udah ngerasain selama itu, masi tetep mesti op juga.. Wah..wah..luar biasa mba..

mommy-azki said...

Rasanya mules2 pengen ke toilet, hehe..obat penahan mules waktu itu adalah baca koran sambil berdiri dan ngobrol ngalor-ngidul ama suami. ternyata baca koran cukup ampuh lho buatku, sampai2 dokternya aja binun, kok masih bisa mencerna berita :P

ke2nai said...

pendistribusian lemak kita ternyata bagus y.. sy juga wkt hamil naik 15 kg. Cm perut aja yg tambah besar. Tp itu ternyata cm berlaku u/ anak pertama. begitu hamil anak kedua, ngelebar kemana2 pdhl sama2 15 kg naiknya.. :D

alumongga said...

Mbak Laily (sebenarnya mbak itu namanya Laily atau Syarifa sih? Atau SYarifa Sulaily? hehehe) ini orangnya kocak dan spontan ya. Saya senyam senyum sendiri baca jawabannya. Kalau saya jawabannya cenderung serius ya :-) .Qonita..hmm namanya persis sama nama ponakanku.

mommy-azki said...

@ke2nai: waaah...jangan2...jangan2...nanti badanku mekar juga :(. ngga proporsional lagi dong dengan tinggi badan, hehehe..

@alumongga: 'laily' aja mbak, manggilnya. kalo 'syarifa' kata temenku tuh nama waktu masih buron, hehe...
Wah kalo lagi hamil terlalu serius ndak baek mbak. harus enjoy :p

Lala said...

Wah nama putrinya bagus, panggilannya siapa bun?
btw salam kenal ya, makasih udah mampir :)

mommy-azki said...

panggilannya Azki. awalnya mau dipanggil nita, tapi kok sepertinya kurang greget. akhirnya "azki" deh dipilih untuk jd nickname.