Thursday, June 11, 2009

Masih Rumah Kami Niiy..

Karena bunda Raya pengen melihat kondisi rumah baru kami, jadi postingan kali ini ibu kasi liat aja yaa, kaya apa sih rumah yang belum 100% itu. monggoo..

yang ini ruang tamu. ukurannya 4x 4.25 m2. ada meja betonnya buat naro TV atau barang pajangan lainnya. di jendela ada gorden khusus dari baba, yang motifnya batik dari suatu sekolah di Tangerang sono. yaa..drpd bingung nyari gorden...dindingnya belum dicat, masih tahap di-filler pake matex.


Naah..angle ini diambil dari pintu utama, langsung bisa melihat lubang besaaar ke arah dapur. tujuannya sih biar kalo lagi masak di dapur tetap bisa memantau kondisi di luar rumah. selain itu kalo tamunya mau ambil pesanan minum ga usah jauh2 nganterinnya. tinggal taro aja di bolongan itu. kaya loket aja..finishing selanjutnya sih mau ditambahi pernik2 dan juga dicat.


Nah ini menunjukkan toilet, kamar utama yang bercat hijau, dan kamar depan yang bercat ungu-pink. di sini kamar utama lebih kecil dari kamar depan, ada di blakang. sengaja, karena ga pengen tidurnya keganggu orang ketok2 bertamu, hihi..kan deket dengan pintu utama.kalo di kamar belakang kan cuma bisa ngeliat ruang jemur. enak lah, adem juga. kamar utamanya seluas 3.25x3.8 m2, dan kamar depannya seluas 3.25x4 m2. kalo toiletnya 1.6x1.65 m2, isinya bak fabrikasi dan kloset jongkok. sementara si mpok nyucinya di toilet dulu karna teras cuci di belakang belum kelar dicor.


Naaah..kalo yang ini wilayah kekuasaan ibu! dapur! dapurnya kecil, karna ga bisa masak berat. ini dapurnya masih brantakan karena peralatan elektroniknya masih ada di kamar depan, dan perlengkapan kecil2 lainnya masih di toko, belum dibeli, hehe..
meja dapur sengaja dipasangi keramik hitam biar kalo kotor ga cepet kliatan *malas keseringan mbersih2*. dinding dapurnya sebagian di keramik warna krem bintik2 hitam biar senada ama mejanya. awalnya mau beli keramik inserto, itu lho keramik yang dijualnya per keping dengan gambar yg lucuw2. tapi ga usahlah, ga fungsional. trus, kitchen sink-nya yg single bowl tanpa wing *ngirit*. ohyak, itu di bawah meja emang kotor karena masih dipake buat nyimpen material bangunan. maklum, pekerjaan masih in progress.


yang ini tampak halaman jemur dan jemurannya, juga penampakan piintu dapur dari luar. masih butut dindingnya, blum dicat. nunggu dana DIPA turun, hehe..mahal yak ngecat eksterior tu. apalagi kalo milihnya cat yang dulux atau danashield.



yang ini penampilan halaman rumah pascahujan. becek di mana2. rencana pengembangan berikutnya adalah halaman harus ditata, kalo bisa pasang grassblock. selain itu juga pasang pagar agar halamannya ga jadi tempat ngetem angkot.



yang ini Si Nona Rumah, yang membuat ibu betah di rumah walopun ga da koran, ga da TV. adanya sih internet.hehe..sama aja yak, bisa chatting.


Oke, selesai open housenya. ada yg berminat datang dan makan2? ditunggu lho, lagian kami kan makan tiap hari, so kalo mo makan bareng hayo aja, asal timing-nya pas :))

5 comments:

ietoh said...

satu kata: rapih! kerjaannya rapih bangedh kayanyah. kasih alamat atuh biar kita bisa mampir. hehehhehe... ada ym ga mba?

mommy-azki said...

ntar saya sampein pujiannya ke si tukang, hehe...
alamatnya ada di tangerang, deket terminal bus kalideres, sekali busway dari Harmoni.
ym nya add di ryffanoff@yahoo.com ya..

ym-an hyuuk....^_^

alumongga said...

Wah..kalau interiornya sudah selesai 100%, cantik tuh, yang ngerancang ibu2 arsitek hehe. Mbak ntar kalau dapurnya sudah gak buat nyimpen semen, difoto dari dekat ya? Buat nambah2 ide..(hallah...) :D

mommy-azki said...

@alumongga: sipp. fotografer dadakan sudah siap lah mengabadikan setiap pojok rumah.
btw, no need to be an architect laah, kalo mau rumahnya cantik. beli aja buku2/majalah. atau sewa konsultan, hehe..(tapi jadinya mahal kalo sewa konsultan)

malik said...

rumahnya bagus deh, mau dong nginep dirumah barunya. pengen ngerasain rumah baru nih.