Saturday, December 29, 2012

Jual Mahal: Ga Mau Makan



Basi banget ga sih cerita soal bayi GTM, secara kayanya hampir semua mamah  mengalaminya. *mamah dedeh termasuk ga?*

Sudah sebulan Hiro kena badai GTM. Sebulan lebih dikit laaah.. dan saya kaget. Gimana ga kaget,,  lha wong sebelumnya ini bocah rajiiin banget bilang "mamam..mamammm" sambil mangap dan mendekat ke piring kakaknya. Apaaa aja yg ada di situ, dia mau. Trus tiba2 ga ada warning dia brenti berkelakuan lucu seperti itu. Yang ada sekarang melengos tiap kali disodori makanan yg baru sekali dia coba. Makanan yang baru pertama kali diliat pun cuma mau segigit keciiil. Habis itu, udah, kabur lagi sambil ketawa-tawa. Kaya kemaren2 tu pas saya bikin batakus *1 fase sebelum jadi batagor*.. Hiro cuma mau 2 gigit,,sisanya ditoyorin ke mulut saya. Eh tapi saya cukup bahagia ternyata kakaknya ampe bolak-balik ke dapur ngambilin batakus sambil dicelupin ke kecap.

Kalo mereview postingan2 di milis soal GTM, jawabannya pun rata2: coba resep ini.. coba dibikin model begini.. coba ini..coba itu.. Entah ya.. walopun saya termasuk suka masak,, tapi saya ga sukaaa deh masak aneh2 khusus untuk bayi. dicetak, dibentuk, main warna,.. suka su'uzhon, gimana kalo anaknya ga suka. siapa yg mo ngabisin? saya kan ga doyan :(

Walhasil yaa apa aja yang saya makan, saya cobain aja ke Hiro. Termasuk kerupuk, mi telor kering, biskuit marie, timtam, silver queen, bronis coklat dan keju, pop corn, ikan bakar kecap, sirup, UHT coklat,.. Yaaak yang merasa jamaah milisiyah, silakan Close Window sebelum menghujat, wkwkwkww..

Ngobrol sana-sini, ternyata banyak deh yang ngasal kaya saya ini *emang nyarinya yang senasip siih* intinya semua ambil kesimpulan, yang penting ga ngasi racun dan berlebihan. misalnya soal MSG atau garam. Ya gapapaaa dikasi seujung kuku dikiitt.. asal jangan sesendok sayur. dan ga beli jajanan yg warna-warni mencolok macam yang ada di warung2 pinggir jalan gitu. beli yang ada label halalnya, itu yang relatif lebih aman asal tidak yang tinggi natrium.







Beda banget kan yaa dengan jaman Azki dulu yang saya masih militan, fundamentalis, puritan *halaaah..* dan akhirnya anak-emak menjadi tidak bahagia, wkwkwkww... etapi dulu yaa.. Azki tu biar GTM masih mau dijejelin, dipaksa dengan minim tangisan. Ini Hiro ga bisa begitu. Memang laki2 adatnya pancen sa'karepa dewe T___T

No comments: