Wednesday, December 19, 2012

Hiro 13 Bulan





Yaaayyy,,,, Hiro sudah menyandang gelar Toddler :D dan seakan ingin mencontek gaya si kakak dulu,, Hiro sudah kena wabah GTM, huhuhuuu 

Tapi marilah dirinci saja yah..:
- Hiro makin sering aja babbling. Babababaaa, atau seolah memanggil saya dia mengeluarkan suara "ibaaa". Pernah suatu hari dia bersuara "ayaaaa"

- Udah ngerti makanan yang masih masuk kategori dilarang: makanan mengandung coklat, beberapa jenis kerupuk, biskuit dewasa walopun bukan yang rasanya gurih. roti tawar dioles selai kacang plus olive oil juga kadang mau. Berhubung lagi GTM yaaa saya kasi dikit laah. *siap2 tameng siapa tau dipecut member milis makanan sehat :D dipecut biar rajin eksplorasi masakan :D

- Udah bisa naik-turun kasur n bale bambu. kasurnya juga yang spring bed susun itu jadi gampanglah buat dipanjat.

- Sukaaa banget main sama kakaknya, apalagi kalo kakaknya lagi main sama gengnya. wah saya bisa dicuekin tuh. tapi lumayan, saya jadi bisa masak, hihihi.

-  Hiro masih minum ASI. Minuman lainnya? pernah dicobain yoghurt-nya cimory. pertama dikasi eeeh disembur tapi habis itu minta lagi. dasar bayi labil :D pernah iseng2 saya kasi susu full cream gitu, eeh ga doyan dia.

- Berhubung lagi susye makan, saya lagi cari-cari trik nih biar adalah yang masuk ke mulutnya. seringnya sih jadwal makannya disamain aja sama si kakak, sepiring sekalian. Saya termasuk malas bikin menu khusus toddler. Lah udah setaun ini. Ntar kalo dianya ga mau makan, kan saya juga yg esmosi. Jadi yaa makan menu dewasa saja. Kadang menunya si kakak, kadang menunya ortunya. Kemarin Sabtu sempet juga tuh Hiro makan macaroni tuna-bayam. Ga banyak, paling 4 suap doang. tapi yaaa sudahlah. Tadi siang dia makan lele goreng tapi cuma masuk 3-4 suap. Kadang saya kasi lagi aja roti tawar pake selai kacang ato keju. Kadang-kadang lontong isi *semacam arem-arem*, ato kue pancong tawar. Yaaak,, semuanya cuma makan sak uprit-uprit. Heran anak ini dapet energi jalan-jalan dari mana sih, secara kuantitas makannya sangat ngga banyak

- Ga mau makan buah T___T apapun buahnya paling cuma dipegang dan diremes2 sendiri. 

- Giginya ada 4, semuanya gigi seri, 2 di atas, 2 di bawah

-  Beratnya berapa yaa? wah lupa ga nimbang di pengajian terakhir. *eh gimana sik nimbang kok di pengajian,,bukannya posyandu :D* tapi palingan ga jauh2 dari 10 kilo, atau udah 11 kilo?dasar emak ga perhatian,malah lebih concern ke BBnya sendiri. yaaah gimana ga miris tragis yah.. mosok selama hampir 12 tahun BB ini ga berubah juga angkanya



2 comments:

ndutyke said...

hai hiro! hai emaknya! salam kenal dan makasih sdh mampir ke blogku yaaa :) Ayo hiro yg semangat makannya ya :) tante mau juga dong makaroni tuna-bayam nya, hehehe.....

mak hiro said...

ayo ayoo ke tangerang :)