Sunday, December 23, 2012

Hari Ibu


Kemarin di FB rame benerrr temen2 yang posting status tentang hari ibu.  Di antara banyaknya postingan, saya cuma inget yang dibuat oleh satu orang, yang menyatakan bahwa Hari Ibu itu didedikasikan untuk ibu yang berjuang dalam proses kemerdekaan, atau berjuang utk kepentingan orang banyak *kira-kira begitulah yaa*. Sooo ibu rumah tangga yang di duduk-duduk di rumah aja menurut dia ga pantes dapet ucapan 'selamat hari ibu'.

Lumayan prihatin saya sama orang ini. Saya ga sewot sih, biarpun menurut dia saya ini termasuk golongan kaum IRT. Kenapa ga sewot? karena dia belum nikah, ga tau gimana rasanya jadi ibu, jadi kemungkinan besar ga tau kan hebohnya mengatur -misalnya 3 anak- dan jadi manajer rumah tangga. ga sewot juga karena mungkin dia lahir hasil pembelahan diri seekor amoeba, dimana ga perlu ada acara ibu hamil, ngidam,dan kontraksi.

Postingan lain yang emang rada ga diayak datang dari suami sendiri: Selamat hari ibu... hayoo yang ngaku cinta sama ibunya, tapi ibunya masih dititipin cucu tiap hari.. cc: Laily Nur Syarifah
Halaaah ngapain cobak segala di-tag segala. Awalnya terdengar lucu, atau satir malah. Tapi lama-lama saya bilang, "Say, bukannya banyak temen2mu di FB yang working mom? si anu, si una, si unu,...itu kan pada nitip anak ke emaknye. Kamu yakin nulis status begitu?" Bwaaahahahaa... langsung dia panik pengen ngehapus postingan. Kocak banget dah dia panik nyariin tulisan "remove". Saya tambahin takut2i, kalo FB bawaan BB ga ada 'remove'-nya, tapi di Galaxy saya, ada :D. Tambah panik  LOL!!  Akhirnya saya kasi tau cara remove-nya kalo di BB, dan selamat lah dia dari kemungkinan banjir komen menghujat :D


Aaanywayyyy subwayyy,, selamat Hari Ibu ya Ibu-ibuuu,,, dan seperti kata suami saya: berterima kasihlah kepada para bapak sehingga Anda bisa menjadi Ibu.

No comments: