Monday, February 20, 2012

Pengajian di Istiqlal

Ngomongin pengajian lagi aah.. *tiba2 kok rajin posting*

Kemarin saya ke Masjid Istiqlal bareng suami, anak-anak, dan emak (makmertua). Iya-iya aja sih diajakin, konon kabarnya ada ulama dari Madinah. Nah saya lupa siapa namanya :D. Yang datang ke majelis ini rata2 pendengar Radio Rodja. Saya dan suami bukan pendengar setia sih, soalnya ga punya radio, hehee.. di HP ada radio tapi frekuensinya FM. eeee barusan buka situsnya si radio, bisa lhoh ndengerin di laptop :D *kampring..baru tau*

Acaranya dimulai jam 9 pagi, tapi saya sudah ngebut beres2 dari subuh. Malah sempet mbersihin AC. Kalo kata emak sih, bawa bekal makan-minum, bawa sajadah, berangkat buruan soalnya jamaahnya banyak datang dari luar kota. Saya pikir, halah mau ke pengajian kok kaya mau mudik bawaannya. dan eng ing eeeenggg... saat sampai di depan kantor Pertamina, muacetnyaaaa.. sampai2 emak turun duluan, ga nunggu sampai kita parkir. Mana hujan pula. Syukurlah pas parkir, udah jadi gerimis. Hiro tiba2 cranky. nangis kenceeeng padahal sudah kenyang mimi.

Mau masuk kompleks masjid, tersendat. gerimis masih turun. Heran, orang sebanyak ini tapi gerbang gede itu ga dibuka -__-" Hiro makin marah, sementara sesama pengantri mulai berceloteh: laper kali tuuh,, aduh kasian keujanan.. blablabla menambah ke-bete-an saya. Kami berempat (emak udah duluan kan ya tadi) masuk dari pintu Al-Ghaffar (klo ga salah inget). hadeu,,padat merayap. campur sama laki2 pula, padahal menurut aturan, jamaah wanita dan pria sudah mendapat entrance masing2.

Akhirnya setelah melewati check point, saya yg menggendong Hiro berpisah dengan suami yang menggendong Azki. Saya berhasil dapat tempat di lantai 3, mepet kolom biar bisa sandaran *bilang aja mau tidur :D* dan ya ampyuuun,, lupa bawa sajadah. kasian Hiro bisa kedinginan punggungnya dibaringkan di lantai. Memang Hiro pake matras sih, cuma waswas aja. akhirnya di bawah matras saya selipin soft book, hehe.. ga lama setelah dapet posisi gitu, saya tidur. Gyahahaa.. ngga ding, nyusuin Hiro dulu.

Inti ceramah apa ya? ga dapet :D selain karna sound system *blaming*, juga karena saya tidur. Pusing beraaaat.. gini nih akibatnya kalo berada di lingkungan crowded. Pas acara udah slese, saya hampir ga bisa turun. Paraaah..macetnya.

Kecewa sih saya melihat ibu2 yg datang sambil bawa makanan itu. Habis acara, kliatan lantai masjid jadi kotooor banget. entah remah2 biskuit, atau butir2 nasi. malah ada yg beneran makan menu berat di area solat. hadeuuu....kok ga bisa sih menghargai masjid. penilaian saya thd ibu2 ini jadi yaaa.. turun dikit deh klo urusan kebersihan :D kebetulan saya ga bawa cemilan. tapi kalo bawa pun, saya biasanya milih, makannya harus yg minim remah2. tisu dan kresek harus ada.

sekalian aja deh nulis What to Pack kalo mau ke pengajian akbar macam gini:
- isi diaper bag Hiro harus komplit.
- sajadah
- mukena
- snack dan minum sesuai selera. Bekal makan siang dibawa di ransel bapakny aja, kan berat tuh
- uang sodaqoh tempatin di kantong yg gampang diakses
- HP jangan lowbat
- payung
- diusahain banget diaper bagnya model ransel. biar pikiran kita konsen ke anak yg digendong dan fokus cari jalan. Diaper Hiro modelnya hand bag, tapi bisa digantung di pundak *yg akhirnya mlorot mlulu -___-'* jangan kepikiran bawa hand bag deh,, aplg hand bag Birkin-nya Hermes, wkwkwkw.. sayang kalo kegencet2.
- kresek, wet bag, koran bekas.
- pake baby wrap membantu banget (dan bodohnya, kemarin ga dibawa)

Nah karena si suami juga bawa anak yg lebih besar, harusnya (harusnya,, karena kemaren ga bawa) bawa ransel isi:
- snack dan minuman
- bekal makan siang
- activity book dan krayon
- baju ganti anak (siapa tau ke toilet dan kena air)
- kresek, wet bag, koran.
- HP jangan low batt
- payung

Hmm.. kayanya saya kapok ikut majelis kalo begitu situasinya. ceramah ga kedengeran, pusing doang jadinya -___-"

makanya saya ga minat datang ke konser. atau area wisata pas peak hour/season. atau ngantriin sesuatu yang lagi hits. Dulu pernah ngantri mo nonton spiderman 3 di Planet Hollywood. Rame bgt dan akhirnya pulang. Situasi padat terakhir yg bikin saya pusing banget adalah saat saya wisuda. ih pusing, blitz kamera dimana-mana..

2 comments:

Lidya Fitrian said...

sayang sekali ya kalau gak konsen mendengar ceramahnya

mommy-azki said...

yak betul, memang mendingan duduk manis di rumah ndengerin lewat radio, hehee.. kalo ga padat banget gt sih ya enak dateng langsung ke venue