Tuesday, June 2, 2015

Emak-emak Kurang Gawe




Sabtu kemarin diajak ayahnya Azki ke toko kebutuhan alat jait. Segala macam jarum, renda, pita, benang, kain kreasi,, ada lah di situ. Sebetulnya saya sudah 2x ke sana sendirian, tapi yang kemarin itu ga sengaja liat perlengkapan Cross Stitch, sesuatu yang dulu saya sebut sebagai Kruisteek.

Waktu masih SD, saya senang melihat sepupu pas dia ngerjain kerajinan cross stitch-nya. Nampak khusyuk dan seru, terlebih lagi yang dia bikin itu akhirnya terjual. Akhirnya saya nyobain deh, gimana rasanya megang jarum-benang-kain itu. Lagi enak2 belajar,,, ditegur si mamah. katanya, gimana minusnya ga nambah kalo tiap hari melototin jaitan. Belum lagi hobi baca sambil tiduran lah, nonton tivi deket2 lah... walhasil si cross stich saya tinggalin aja.

Daaaan karena melihat  barang2 nostalgic ituh,, saya akhirnya beli juga tuuh perlengkapan cross stitch-nya. Dikit banget, karena emang pengen ngetes kemampuan motorik halus :D


yang diajak belanjanya lebih banyak dari yang ngajak.

awalnya mau bikin ini... lucu yaaa gambar kucing.. Kalo aslinya mah geuleuh ih


atau yang iniii... lucu gambar kakak-adik, biar jadi representasi Azki-Hiro gituuh
trus akhirnya milih ngerjain yang iniiiih,,,,
 gambar kecil di pojok kiri bawah :D :D

Yaaaah begitulah kalo nafsu lebih gede dari kemampuan riilnya, ujung-ujungnya milih yang gampang. 

Ternyata sekarang udah gak jaman ya kain plastik buat cross stitch, Sekarang makenya yang bahannya beneran kain. Soalnya yang bahan plastik udah dipake buat nyampur beras. Mungkin kain yang saya beli ini grade yg terlalu bagus. Gampang mbruudul tepiannya. Kudu di dilipet trus disulam juga. Atau mungkin kudu dibakar dikit di api lilin? kan ada tuh kain cross stitch yang haluus,, lubangnya juga  ga segede kain yang saya beli. Tapi benangnya pasti beda lagi sih, Saya beli seadanya dulu, namapun baru nyoba lagi. 

BTW ngerjain kaya gitu rada bikin nagih ih,, saya sampe lupa anak-bojo ninggalin hape dan lupa ga beres2 rumah. Wah,,, ga ada cross stitch aja males beberes, hihihii.

Kira-kira demam cross stitch ini akan berlangsung berapa lama yaa.... ini baru tiga hari aja ada bocah yang selalu naanya: ibu kapan mau lanjutin jaitnya? Ibu kapan beli benang yang warnanya ga ada? Ibu aku mau ikut belajar jaitnya juga.. Heleeeuuhhh :D

Trus saya kepikiran,, mungkin gak yaa saya ujug2 kepengen mengulang masa kelam dengan membuat kerajinan manik-manik seperti ini:

gambar dari sini

waktu masih ABG labil saya pernah dapet pelajaran membuat kerajinan manik-manik gantungan kunci kaya gambar kiri atas itu. Dan selalu dapet nilai range 65-70 :D motorik halus saya emang payah :D

Mareeee mengeerjakan yang ada duluuu...
*cucian piring maksudnya,,, yang udah numpuk ditinggal nggarap cross stitch

ebetewe,, habis nemu blog pelaku Cross Stitch yang nampaknya expert bangeeet...mbacanya aja udah mumet,, :D dan itu lucu2 banget,, masa ya dia bikin cross stitch blasteran manik-manik gituh,, udah gitu ngitung manual besaran gambar pola kalo udah ditransfer ke kain jadi seberapa gede,, bikin guidelines sendiri,,dan akhirnya si cross stitch dikawin silang sehingga menjadi gantungan kunci.Yaampuun lucu bangeet :D

*cuma bisa bilang lucuuuu.. krn kalo mau eksyen sendiri juga rasanya kurang PD




No comments: