Tuesday, June 30, 2015

Weekend Getaway: cek in ke Rumah Sakit



Enam bulan setelah cek in di RS gara-gara demam tifoid,,, saya cek in lagi di RS. Di IGD-nya sih tepatnya. Alhamdulillah cuma 1.5 jam trus bisa pulang. Kenapa bisa cek in lagiiih? sayang kaaan duitnya disedekahin ke RS mlulu.

Jadi kemarin Minggu tuh saya kena sesak napas. Paginya mbatalin puasa demi bisa minum salbutamol yang udah default ada di kotak obat. jadiiii pemicu serangan asma yg kemarin Minggu itu adalah hasil repacking karung yang berisi baju seragam.

Jumat malam, suami datang bawa karung isi baju seragam sekolahan yg walopun udah dibikin tapi si pemesan ga mau nerima. itu umur si baju udah ada 2 tahun dipendem di karung dan  karena satu hal  itu baju2 mau dihitung ulang dan di-repacking. Sejak mulai megang karungnya, saya udah bersin. Bersiiiin aja sampe urusan kelar dan udah mau tidur. Masuk hari Sabtu, hidung ngocor nyaris ga brenti. ngeseliiiin banget rasanya. udah gitu idung mulai tersumbat. Saya oles2 aja EO peppermint di tulang dada lalu kerah kaos saya naikin sampe batang hidung. jadi uap si EO bisa saya hirup tapi mata ga ikutan pedih. Yaaah enakan deh buat sementara waktu.

Yang ga diduga adalaaaah,,, minggu pas sahur saya mulai susah napas. Napasnya udah pendek2 gitu dan rasanya pengen nabok seseorang kalo diajak bicara. Udah ga bisa lagi ditolong pake EO. Jam 9-an saya buka puasa pake salbutamol. Lumayan, manjangin napas. kebetulan hari minggu itu suami mau ke BSD ketemu calon buyer. Naaah biar ga bete di rumah,saya ikut deeeh ke BSD, skalian juga mampir ke rumah temen suami, pasutri Pak Eko-Bu Nita, ga jauh dari lokasi ketemu calon buyer tadi.

Lagi asik2nya nemenin bocah2 main,, saya mulai susah napas lagi, akhirnya nenggak salbutamol yang ke-3. Yang ke-3 ini gak sukses. Napas udah pendek-pendek, pengen cepet pulang. Walhasil ga pulang, tapi sama suami pergi ke IGD Eka Hospital. Anak2 ga ada yg mau ikut *yaeyyalaaaah,,* dan saya kasih BIG THANKS buat Eko-Nita udah mau jagain anak-anak.. Tamu gak sopan,, dateng2 nitipin anak, pas balik dr RS juga minta makan :D

Di Ekahos diapain aja? dobel tritmen,,, diuap pake nebu dan dipasang selang oksigen, masing2 dua ronde. pasang selang oksigen dulu 15 menitan,, trus diganti nebu 15 menitan juga, dan diulang lagi dari pertama karena pascanebu yang pertama masih ada suara bising dari dalem pas diperiksa si dokter.

sempat-sempatnya minta difoto. biar kliatan beneran, posenya juga harus sesuai situasi-kondisi

Ini serangan asma saya yang parah. Sembilan tahun lalu, kira2 bulan Juni juga, saya juga kena serangan asma dan sampe masuk UGD-nya Borromeus di Bandung. Cuman waktu itu bukan karena debu. Kalo ga salah karena esmosi banget habis ngurusi berkas2 materi TA (tugas akhir). Makanya dulu sempat bingung pas di Borro ditanya,, alergi apa? masa dijawab, "alergi TA dok". kan gak ilmiah  banget :D nah kalo sekarang kan alesannya bisa diterima, alergi debu.


meanwhiiile... gimana anak-anak? ternyata kata Nita anak-anak anteeng,, ngga ada yang nanyain ayah-ibunya ke mana. Jelas ngga nanyain laaah, kan udah bilang sebelum cuss ke RS. Anak-anak malah asik banget main sama Reyna, anaknya Nita. mereka bersatu padu mberantakin rumah.

Sekarang Reyna udah jauh lebih supel yaaa,, bbrp tahun lalu saya ke sini Reyna-nya masih malu-malu main, hihihi.

azkihiro ga inget ayah-ibu

Pulang dari RS pas udah lewat magrib, mau jemput anak-anak trus pulang. Eeeeeh rejeki istri solekah emang ga kemana... sampe rumah Nita saya disuruh makan dulu. Makan sup jamur yang harusnya enak banget tapi saya ga bisa ngrasain apa2 karena idung masih kena efek pilek. huhuhu.. Yang disebelin dari pilek tuh gini ya,,, indera penciuman jadi ga responsif, makan-masak pun jadi males.

Alhamdulillah saya cuma rawat jalan. dan Alhamdulillah ibu saya ga tau. kasian udah banyak pikiran. Ngasi taunya ntar aja pas ketemu di Solo.


daaan seperti biasa di WA ada kuncen jogja yang kepo sama tagihan RS-nya. Halah dia mah kepo dan kalo sudah tau pasti ngetawain jumlah tagihannya :D

Asma sanah pergi, jangan dateng2 lagi!

4 comments:

Allisa Yustica Krones said...

Syukurlah gak kenapa2 yaaa...mudah2an gak terulang lagi kambuhnya

Lidya said...

sehat-sehat selalu ya mbak, mudah-mudahan gak kambuh lagi asmanya

Keke Naima said...

semoga setelah ini sehat selalu, ya :)

mommy-azki said...

makasiih doanya Mama 2R, Mbak Lidya, mam Keke-Naima :)