Friday, May 29, 2015

Dua Cerita


Beberapa hari lalu saya nyasar ke blog pareting Dina Sulaeman. Awalnya gara2 kepo tulisan beliau tentang pengungsi Rohingnya dan berita kunjungan First Lady Turki ke Aceh yang ternyata itu HOAX, berita hoax yang dengan semangat di-share banyak teman saya. Malu-maluin  -_-

Lanjut. Berawal dari kepo gitu, setelah scroll ke postingan lama, lama2 nemu postingan di mana bu Dina bercerita soal mendidik anak bungsunya, yang saya rasa RADA mirip karakternya sama Hiro. Selama ini kan saya diem2 panik juga ngliat Hiro tuh yang: kalo ga bisa sesuatu dikit2 marah, belum ada minat sama sekali untuk mengenal huruf (huruf latin aja ogah apalagi baca Iqro), penakut sama air (mandi aja susah apalagi berenang), lebih cepet hafal lagu drpd surat pendek padahal si kakak ngajarinnya dua hal itu, dan beberapa hal lain yang bikin saya tepok jidat.

Di postingan Bu Dina tadi disebutkan kalau Reza, anak bungsunya, mulai berubah drastis sejak usia 7 tahun. Hmm.... mungkin saya harus menunggu 3 tahun lagi, kalo dikasi lebih cepat ya Alhamdulillah.
Postingan tersebut cukup bikin adem. Mungkin perlu di-bookmark biar kalau lagi gemes-galau bisa cepet dibaca ulang, hihihi.

Ada kejadian menarik tentang kegiatan saya yang ngintip2 blog Dina Sulaeman ini.

Ada yang nanya begini: Dina Sulaeman itu kan $yI@h ya Laily?
Ealah... saya jadi merasa bingung. Kan saya mencari info soal parenting. Kebetulan blog tadi tuh sumber yang saya dapat dan rada mirip dengan situasi sekarang. Jarang ada ibu2 cerita tentang kelemahan anaknya tapi sekaligus menawarkan 'obat' galaunya. Biasanya kan ibu2 tuh antara muji2 anak, atau curhat kurangnya si anak, hyehehehe.

Semoga niat saya mencari informasi parenting hingga me-refer ke blog Dina Sulaeman tidak diartikan saya mendukung $yI@h. Oya lagipula saya termasuk orang yang tidak ambil pusing dengan orientasi kepercayaan seorang Dina Sulaeman. Saya juga ga mau ikut2an mengatakan bahwa beliau $yI@h, wong saya ga serumah dengan beliau. Serem ih, kalo salah jatuhnya fitnah. Kalo misalnya bener pun,, sekali lagi saya hanya mengambil ilmu parenting-nya.

Saya jadi inget video singkat yang dulu ramee banget di-share ibu2. Lupa link-nya, tapi isinya tentang perbedaan cara ngasuh anak,, tapi saat ada stroller yang di dalamnya berisi bayi menggelinding, semua ibu2 yang awalnya pada saling meremehkan itu mendadak saling bantu menyelamatkan si bayi dalam stroller itu. Pada nangkep kan ya maksudnya?

Salam Olahraga!

1 comment:

Marissa Fauzia said...

iiih sama bangettt..nabil juga penakut sama air, tiap diajak berenang ujung2nya nangis *emak ekspektasi ketinggian sih, udah tau takut dipaksa masup kolam gede*, baca ga minat, nulis selalu males, dengerin lagu islami maunya wheel on the bus, hadeehh...
yasudlah...better late than early yak