Friday, June 19, 2015

Ramadhan: What to Do During Your Period


Kaum muslimah biasanya galau kalau kebagian datang bulan saat bulan Ramadhan. Mayoritas berpikir ga dapet pahala puasa. Sama sih, saya juga kadang galau. Kadang seneng juga bisa makan siang :D. Pas makan malam bareng mertua-ipar di luar sebelum Ramadhan, ipar saya curcol juga tuh.. duuuh ga kebagian puasa deh ntar. Sebagai kakak ipar teridola *ditabok mesin bordir* saya balik nanya: cuma 7 hari kan? udah pernah libur 30 hari selama Ramadhan? hehehehh.. Eh ya dia balik nanya: kakak udah?

Ya udahlaaaah.. tuh pas habis mbrojolin Azki. Azki lahir kan H-4 atau H-5 Ramadhan gituh. Setelah orang2 beres Ied saya udah bisa solat, eheheuu. Tinggal mumet aja pas mbayarnya.

Tapi sebetulnya saya juga mikir2 lho,, ngapaiiin yak bulan Ramadhan tapi gak puasa? maksudnya, harus ngapain biar tetep dapet pahala, gituh. 

Nah ini ada hasil main socmed selama bulan Ramadhan, inspirasi kegiatan biar tetap berpahala. Foto-foto ini diambil dari akun facebook Roidatun Niswati. Kalau ada yang kurang bisa mbatin sendiri. Eh dikasi tau ke saya juga boleh lah :) Kalau dari saya sih,, kudunya ada satu lagi amalannya: mengasuh anak. 
















Nah sekarang jangan khawatir lagi kalo berhalangan puasa, Datang bulan kan emang sunatullah untuk wanita. masa iya ga dikasi pahala pengganti pahala puasa. Saya sih prasangka baik aja ke Allah :) *padahal kelakuan aslinya masih jauh dari gambar-gambar di atas*
Kalo masih ga terima bisa tuh minum obat penunda datang bulan, yang biasa dipake jamaah haji.Tapi  kalo gak salah obat kaya gitu juga ga bisa diminum tiap taun selama 30 hari.

Selamat Ramadhan :)


2 comments:

Lidya said...

sambil bw sambil dengerin yang ngaji dapet pahala juga kali ya hehehe.

mommy-azki said...

nyari blog yang muter murottal kalo kita buka blognya :D