Monday, September 3, 2012

Solo 1433 H - Main ke Taman Pintar



Alhamdulillaah, bisa berlebaran di Solo :) *dan makan serabi lagi,,,kata ayahnya Azki*

Liburan lebaran kali ini, bener-bener spesial banget. dan pas banget pulangnya dipilih tahun ini. Kenapa spesial? karena pas banget momennya dengan 3 selebrasi keluarga kami: ulang tahun pernikahan saya dan suami yang ke-5, ulang tahun Azki yang ke-4, dan ulang tahun saya. Semuanya masuk di seminggu liburan kami. etapi kalo diihitung secara tahun Masehi, belum waktunya kami merayakan 5 tahun pernikahan..*masih  1.5 bulan lagi*

Daaan... mulai deh makan-makannya ^__^

untuk ultahnya Azki, dipesenin deh nasi kebuli *jadi-jadian* trus dibikin model nasi box gitu buat dibagiin ke sodara2 terdekat. etapi ada sodara deket sini yang ga kebagian karena saya-nya yang ogah nganterin *lagi sensi*

untuk ultah saya, hmm...ga ada makan2 sih,, tapi kata suami: hiksss...ibu mah kadonya home appliances, lebih mahal daripada makan-makan di resto,,hikssss. ehehehee... tapi gapapa deh ga dikasi makan-makan sama suami, yang penting bisa pulang ke Solo saat lebaran itu emang syesyuatu banget, hihihi..

Selama liburan, alhamdulillah anak-anak sehat dan gampang banget makannya. Kalo Azki ga usah ditanya lah yaa,, asal ditawari yang dia suka, mau aja mangap, bahkan mau lho disuapi ayahnya, atau disuapi Rahma, sementara saya browsing ngurus Hiro dulu. Hiro juga makannya lahap,, dipegangin buah, dimakan. disuapin bubur kasar, mangap juga. Ayahnya Hiro juga, gampang banget makannya, hahahaa... yang ini mah sejak bayi ga pernah GTM kalik :D saking gampangnya makan, sampe2 2x balik ke Serabi Notosuman, ngabisin 30 pcs serabi -____-" *eh saya juga mbantuin,, 10 pcs doang koook*


Liburan kali ini kami sempatkan main ke Yogyes, alias Yogya. Main ke  Taman Pintar aja sih, ga kemana-mana, lah wong kaki saya lagi ada bisulnya, ga enak dipake jalan. udah gitu juga naik transpor umum dimana ngantri dan menunggu adalah suatu keniscayaan, hehehee..ternyata naik transportasi umum pun mudah! pertama kami ke stasiun Balapan, mencari kereta api yang ke arah Yogya. bisa naik Batara Kresna (kereta api baru dari Sukoharjo), atau Madiun Jaya, atau naik Prambanan Ekspres. Kami naik Prambanan Ekspres alias Prameks, tiketnya Rp 10.000/org. Saya dan anak-anak masuk ke gerbong khusus wanita. Kalo ada pria mau masuk gerbong ini, mendingan pake seragam satpam deh, hehee.. iya nih payah, masa gerbong khusus wanita ada satpam pria :D Anak-anak di kereta lumayan anteng, ga ada yang heboh nangis kejer kebosenan. palingan si Azki minta minum. Hiro minta digendong berdiri trus mainin handle yang dipake buat pegangan tangan buat orang yg ga dapet seat. yaaa pokoknya semua ceria, kecuali saya meringis karena bisul yang bikin kaki jadi cenat-cenut :D

sampai di Stasiun Maguwo, kami turun dan ganti moda transpor ke bis TransJogja, rute 1A. eh atau 1B ya? lupa, hehehe... Di Maguwo ini juga bisa pindah moda jadi pesawat, karena memang sudah berada di area Bandara Adi Sucipto. Ohya, tiket transJogja Rp 3.000/penumpang,, Hiro dan Azki ga diitung. Tujuannya, ke Halte Taman Pintar.

Jadi,, ini Taman Pintar-nya !!


Kalo untuk main2 doang di luar gedung, masuk Taman Pintar tidak dipungut biaya. Mau foto-foto ampe mati gaya, juga free, hehee.. mau main air di  Taman Air Menari, main pasir, pukul2 drum kecil,, pokoknya ga bayar selama itu area outdoor. Nah kalo mau masuk ke gedung yang pastinya indoor, itu musti ke loket dulu, beli tiket yang lumayan murah. Ada 5 area indoor untuk dikunjungi: Gedung Memorabilia, Gedung Oval, Gedung Kotak, Gedung PAUD Barat, dan Gedung PAUD Timur. Eh di Gedung Kantin juga harus bayar  yak, heheee. Kalo Mushola, biarpun indoor, tapi ga bayar :p 

Untuk masuk ke Gedung Memorabilia, sekaligus ke Gedung Oval dan Gedung Kotak, pengunjung musti membayar Rp 18.000/org dewasa dan Rp 5.000/anak. Sedangkan tiket masuk Gedung PAUD Barat dan Gedung PAUD Timur masing2 Rp 2.000 aja gitu? yah pokoknya lumayan murah. Kami ga masuk ke Gedung PAUD. Ke gedung lain pun kurang antusias. Azki belum mengerti banyak. Dia lebih pengen main air sih. ya wes kita biarkan dia main air pake underwear doang. Lagian saya ga tau ada arena basah-basahan di sini.

Capek main air, Azki akhirnya laper minta makan. Karena bawa bekal rantangan gitu, ya wes gelar tikar di kantin, huehehee. ya enggaklah,,masa atuh gelar tiker,, apa kata Ratu Atut dan Wahidin Halim ada warganya ndeso di kota Yogya :D jadilah kami masuk kantin, ambil spot di tengah yang bangku sofa gitu biar empuk dan Hiro bisa puas njot-njotan, hihihi. Hiro juga dibawain makanan dari rumah, karena ga mungkin dooong di kantin saya pesen gini: mbak, MPASInya seporsi yak! bisa disumpel blangkon. Di kantin ini sebetulnya menunya ga terlalu mengenyangkan *untuk ukuran perut saya dan suami yaa* jadi mendingan bawa rantang lengkap 4 sehat 5 sempurna dari rumah masing-masing :)

ternyata di selasar timur Taman Pintar, banyaaaak banget kios buku murah. mau cari buku sekolah, novel,  resep, buku lawas, majalah bekas,,, semua ada kayanya *musti ditanya ke penjualnya, heheee* aduuh andaikan bisulku ini pecah, pasti bisa lebih lama nongkrong di sini, huhuhuuuu

Habis makan, kami solat dan pulang!! pulangnya ya naik bus TransJogja lagi, masuk lewat halte yang ada di depan Taman Pintar. Udah nunggu satu jam tapi rameeee mlulu. udah ibarat ngantri TransJak di Harmoni aja ini. Alhamdulillah, ada kakak dan sepupu saya yang kebetulan lagi ada di Jogja juga,, ngontak2 saya lagi di mana ma kemana sama siapa. Tau saya mau pulang, eeeh si sepupu nawarin tumpangan ke Solo. Bener2 rejekinya musafir ini mah, hihihi.. kan enak Hiro dan Azki bisa tidur tanpa terinterupsi pergantian moda transpor. 

Ntar saya lanjut cerita main2 di Solo yaaa...*masih pede ada yyang mbaca*


2 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

mau serabinyaaa. taman pintar bikin pengunjung pintar ya ? :)

mommy-azki said...

yuk lah ke Solo,,ke serabi notosuman. Kalo ga nambah pintar, mari kita tuntut bareng2 itu taman :D