Monday, July 20, 2009

Berjumpa dengan Uti

Akhirnya Azki ketemu juga sama Eyang Uti..

Hari Minggu 12 Juli adalah hari yang bersejarah (ealah...bombastis sekali) bagi Azki. Setelah berpisah selama hampir 7 bulan, Azki bertemu dengan Uti di acara aqiqahnya Hannah Ameera, keponakan barunya ibu Azki.

Awalnya pas ketemu, Azki nangis ketakutan. hihi,,mungkin utinya terlalu heboh berjumpa. akhirnya untuk menjalin keakraban, Uti bersedia pindah lokasi nginap dari Cijantung ke Tangerang. Dari timur ke barat gitu, jauuuhhhhh....di mobil sudah tidur 3 ronde.

Ternyata di Tangerang belum akur juga tuh nenek-cucu. Azki masih suka nangis kalo ditinggal berdua sama utinya. Hari senin malam, Azki sudah mulai deket tuh. mungkin dipikirnya, nenek ini kok akur ya ama ibuku...jadi pasti nenek ini orang baik, hohoho....

Selama ada uti, Azki jadi ga keluar rumah selama 2 hari. Ini karena utinya pengen maen berdua aja ama cucunya, lagipula di luar rumah cuacanya panas, uti ga mau dong jadi gosong, hihi....

Hari Rabu ibu, uti, dan Azki pindah kasur ke rumah uti Nung di Pancoran, karena kamis pagi uti mau pulang ke Solo. Di Pancoran Azki dipijet ma Bu Jamu, tukang Pijet langganan. waduuuh...jerit2 lagi nih. lha gimana ya, karena Azki polahnya sudah ga karuan, jadi sebaiknya medical check up ke tukang pijet aja, hehe..

Kamis subuh ibu dan Azki pulang ke Tangerang, ngeduluin Uti yang mau pulang ke Solo. berangkatnya pagi2 bener biar ga kena macet.

Singkat banget ya ketemu Utinya, cuma 4 malem. Untungnya walopun dalam tempoh yang sesingkat2nya itu, Uti dan Azki berhasil membangun chemistry, hehe...Ini karena Uti selalu berusaha PDKT dengan berbagai macam cara. mulai dengan menggendong Azki, nyanyi2in lagu anak2, mbuatin bubur nasi, dan ngelonin Azki. Ohyak, Uti juga membawakan satu dus mainan buat cucunya ini. Saking pengennya deket ma cucu, sampai2 Azki ini dilarang maen ke rumah Baba, hihihi...niat banget kan Utinya ini :D ya habis gimana, wong ketemu cuma 4 malem mosok Azki dibiarkan keluyuran. Ya wes, Babanya ngalah aja sama besannya :))

Ketemu Uti buat ibu tentunya menyenangkan. terutama karena Uti dateng sambil membawa update-an cerita terbaru (maksudnya curhat). Tapi tetap disisipi cerita edisi tahun lalu, hihihi...ga bosen2 ya..cerita2 lucu dari Solo, tentang Rahma (adik Ibu) dan sodara2 laennya. harusnya Uti ini bikin blog aja ya, jadi kan ibu gampang aja kalo mau tau brita terbaru :D

Tetapiiii...mengenai pola asuh Azki, ibu dan Uti ada beberapa ketidakcocokan. biasalaaaah...beda generasi kan pasti beda pola asuh. misalnya nih:

Uti bersikeras memberikan garam di bubur Azki, sementara kalo versi ibu, garam itu ga boleh karena Azki masih <12 bulan.

Trus, Uti ngga ngebolehin Azki mandi air dingin, harus air anget. Sementara versi ibu, Azki harus dibiasain mandi air dingin. Dinginnya ya dingin normal air bak pas siang hari, bukan pas subuh.

Uti ngga ngebolehin Azki diajak jalan2 ke Jakarta. Katanya, ntar aja kalo dah >1 tahun. Lhaaaaa...ibu-e Azki yo bosen dong di rumah mlulu...

Uti ngga ngebolehin Azki dipegang berbagai macam orang. maksudnya digendong2 sana-sini. Alesannya, jaman sekarang bibit penyakit makin ganas, dan kita ga tau orang yg nggendong2 tuh tipe orang bersihan atau bukan.

Uti bersikeras memasangkan lagi anting di telinga Azki. ini berarti bikin tindik baru. Ibu 100% ga setujuh!!! lhah emang knapa kalo Azki ga pake anting? bukannya bagus, meminimalisir tindak pencurian..:)

Uuuaaaaah....banyak ya aturan main kalo sedang bersama Uti. bisa2 Azki ga kenal orang luar kalo caranya gini. Mungkin ini pengalaman blio yang lalu-lalu, diterapkan ke Azki.

yaa...ibu sih biasanya sudah mati gaya aja kalo berhadapan dengan Uti. makanya, ibu seneng juga Uti ga lama2 di sini, hahahahaaaaaa.....

So, kapan ya Azki gantian maen ke rumah Uti? kata Uti kamar di Solo sudah direncanain buat tidur Azki nanti, horrreeeee...

1 comment:

alumongga said...

Hahaha sekali koneksi internet up, langsung kayak peluru ditembakkan..wuzz..wuzz..postingan metu ndridhil :-))

Emang mbak, kalau sama ortu suka beda pendapat soal pengasuhan anak. Untung aja ortu dan mertua saya jauh hehehe Ups...