Thursday, July 9, 2009

Asistenku..

Sudah 6 bulan aku meng-hire tenaga ibu asisten ini. tugasnya hanya mencuci-strika baju saja. ga perlu itu yg namanya ngepel, nyapu, beberes. Eh tapi secara praktik suka bersih2 juga sih..

Orangnya bersih, terlihat dari rumahnya yg rapi banget, ga jauh dari rumah kami.

Tapi di samping semua kelebihannya, kadang suka overdosis gitu dalam hal beberes. overdosisnya dalam hal pemakaian peralatan.

contoh kasus yang paling gres: sikat kakiku, yg ada batu apungnya itu, dipake buat mbersihin floor drain. Ya ampyuun..kok ya ngga nanya dulu seh..alat apa yg bisa dipake.

trus...sikat cuci pakaian dipake buat nggosok lantai toilet. hmm...mungkin baju2 kami sudah mirip sama lantai toilet.

Baju2 Azki yg ga terlalu kotor jg suka disikat kenceng2 banget.

Sapu teras dipake buat nyapu kamar.

gayung mandi ditaruh di ember penampungan celana pipisnya Azki.

Sebetulnya inisiatifnya dalam membersihkan rumah patut diacungi jempol, cuma ya ituuu... All-in-One Tool-nya itu lho, suka ga pake nanya dulu. langsung sabet apa yg ada di sebelahnya.

so aku harus men-diversifikasi jenis peralatan kebersihan rumah tangga ya, sikat, sapu, serbet, keset, hmm..apa lagi ya? dan tidak lupa memberi label peruntukannya, hihihi..



*semoga asistenku itu ga blogging dan menemukan blog ini yaa...*

7 comments:

bunda zikra said...

hihi dimana2 emang gitu ya mom, ada lebih dan kurangnya. tapi segitu juga udah bagus banget ibunya, susah nyari orang yang kerjanya bagus sekarang:p

ke2nai said...

all in one tool ya.. hehehehe... ya moga2 aja asistennya bisa di kasih tau & di ajarin y.. yg repot kan kalo udah salah gak mau di ajarin pula..

mami vaya said...

Hahahaha...
aduhhh itu yg batu apung dipake utk geros-geros sumpah kocak banged. hihihi...
Tp emg gitu sih klo ada asisten baru, agak capek ngajarinnya... krn klo blm terbiasa dgn cara kita aga lamaaaa gt bikin dia ngerti.
Tp mudah2an sih cocok terus yaa...

alumongga said...

Hehehe itu namanya asisten kreatif mbak. Emang asistennya umur berapa? Tapi tetap harus disyukuri mbak, secara cari asisten itu susah banget. Tp kalau menemukan yang spt asisten mbak, ya kudu sabar :-)

alumongga said...

Mbak...kemana aja?? Biasanya update blog nya, ceplak..cepluk..nongol terus hehehe. Mbak...ada award buat neng Adzki. Diambil di blognya Dita ya :-)

Diyah said...

Wah...hampir sama nih dengan ART nya ummi, kadang suka kesel juga, tp mo gmn lg kita butuh tenaga mereka. Tetep sih dikasih tau dulu selebihnya lapangkan dada seluas-luasnya sabar....

mommy-azki said...

@all: asisten saya ini sudah usia mungkin 40an. sepertinya sih saya yg salah ya karna ga nglengkapin peralatan perang buat blio ini,,,dan mungkin jg ga telaen ngasi petunjuk yg harus dilaksanakan. hihihi...