Tuesday, July 28, 2009

Azki 11 Bulan

Alhamdulillah,,,ibu masih diberi kesempatan melihat Azki tumbuh hingga 11 bulan 2 hari. Semoga sehat selalu ya Nak..

Ohyak, Azki sudah berani berdiri sendiri tanpa pegangan. mulanya pas malam2 dia bangun, ngeluyur ke depan dan ngobrak-ngabrik dompet ayahnya. sambil berpegangan pada selembar STNK, berdirilah Azki dengan pandangan manyun. sayang ga kepoto. waktu itu ibu pikir, wah ini kayanya sleepwalker deh, hihihi...tapi ternyata, esoknya diulang lagi berdirinya itu. waaah... ibu senaaaang sekali. tapi anehnya, ga suka ditetah, semenjak sakit yang muntah2 itu. tiap ditetah, langsung ndheprok di lantai. duduk sambil merengek termewek-mewek minta dipeluk.

Trus..giginya sudah dua. sudah gatal mengunyah-ngunyah. ibu nih ga aware. Gejalanya Azki dah ga mau mamam nasi tim. begitu disodori lontong sepiring kecil, abis ludes. ternyata setelah dipikir2, Azki maunya mamam yg type finger food. yang bisa dipegang sendiri.
- kentang kukus
- wortel kukus
- pancake kentang (d/h perkedel)
- irisan lontong
- biskuit
- minum pake sedotan
- pisang, semangka, melon, jeruk

yaah..begitulah. lalu pergerakannya pegimane? makin iseng tangannya.
ngeberantakin isi lemari baju.
ngutik2 pipa sink di dapur.
ngambilin batu split di halaman belakang. padahal batu split kan tajam, wong buat ngecor beton.
suka manjat split level di kamar mandi. pokoknya segala split level pasti pengen dipanjat.
suka sekali menyebar kartu gambarnya dan terdiam memandang.
masih suka makan apa yg ditemukan di lantai. wah,,musti rajin nyapu-ngepel nih

sudah ngerti beberapa vocabs:
saklar
kangguru
bola
kipas angin
baba
halo a.k.a ponsel
kiss me....(pasti langsung mendekat dan mengoleskan mulutnya yang penuh ludah ke muka ibu)
lala, itu lho crew-nya teletubbies
winnie (winnie the pooh)
pesawat terbang (tiap dengar pesawat lewat, tangannya langsung dah-dah)
gigi
lidah
pok ame-ame makan tempe (tangannya goyang2)


err..apa lagi yak? seingat ibu sih itu ya..maklum short memort syndrome :p

3 comments:

mami vaya said...

azki met ulbul ya... wah udah pinter ni mamamnya.
kalo kk vaya aga males nih finger foood, azki pinter ni berarti bentar lg pasti cepet mamam sendiri...

sehat2 selalu yah.... :)

mommy-azki said...

makasih yaa mami vaya. ohyak, kakak vaya kan juga ulbul ya klo ga salah :)

ke2nai said...

'met ulbul ya azki... bentar lagi ulang tahun nih :)