Thursday, April 23, 2009

"Mandi" Training

Ih..dari judulnya aja dah maksa banget deh

Jadi begini ceritanya...aku tuh sedang ngajak Azki mandi di Kamar Mandi. Lho lho lho...emang sebenarnya selama ini di mana? di sungai?

Bukan...selama ini mandinya Azki tuh di depan kamar mandi. Jadi upacara persiapan mandinya adalah menggotong ember mandi, lalu menuangkan air dingin dan air panas, sehingga suhunya menjadi manget-manget. Azki belum biasa 100% air dingin sih..jadi sekarang komposisinya satu gayung air panas dan 6 gayung air dingin.

Lalu Azki didudukkan di atas perlak, diusap2 pake washlap bersabun. Lhalhu..untuk mbilasnya masuk deh ke dalam ember 1:6 tadi. di situ Azki akan menampar2 (iki piye toh basane) air sehingga air terbang ke kasur. Lho lho lho...kok kasur? iya..embernya tuh ditaruh di atas kasur.

Akibatnya bisa di tebak. Apa?Kasurnya basah? bukan, ini konsekuensi yang lebih jauh lagi, yaitu emaknya Azki mulai bikin warning. Bukan warung nasi kuning lho ya, tapi bener2 WARNING..yaitu menyuruh Azki mandi di kamar mandi.

Well..akhirnya aku mulai merancang prosedur memandikan Azki di kamar mandi.
air 1:6 tetap dibuat, tapi di ember silinder.

Percobaan pertama. Azki masuk kamar mandi dalam keadaan b*g*l. lalu karna sdh bs berdiri sambil pegangan, dia disandarkan di ember silinder tadi. pelan-pelan diguyurin air anget.

Konsekuensi logisnya: menangis menjerit2 sampe hampir terpeleset.

Percobaan kedua. idem percobaan pertama, tapi airnya lebih dingin.
Konsekuensi logis: idem konsekuensi pertama.

Percobaan ketiga. Idem percobaan pertama, tapi dikasi ember mandi yg lama, jd Azki bisa duduk di situ. Ibu duduk di kursi plastik kecil berbalut handuk (wow...seksi...) eits...tidak seperti yang kalian pikirkan..ini masih pakai baju biasa. mosok numpang di mertua cuma pake anduk ngono, yo isin..
Konsekuensi logis: Azki lebih tenang. saat sudah panik karna diguyur kepalanya, bisa dengan mudah berpelukan dengan ibu, duuuh mesranya (halah opo toh)

Oke,,jadi prosedur memandikan Azki begitu ya. sediakan dua ember.
Nah,,sekarang kasur emak ngga basah lagi. berkurang deh alesan untuk ga diomeli, xixixi...(alesan lain untuk diomeli masih ngantri lho ibu...)

No comments: