Saturday, January 31, 2009

Counting Down

Saat pertama kali memberi ASI..banyak yang menyarankan..udah, susu formula aja..emang ASInya cukup?..nanya begitu sambil melirik ke daerah air minumnya Azki...uugh, offensed mode.
Dan dengan tekad membaja, sampai Azki 5 bulan ini, Alhamdulillah tekadku direstui Allah..Azki sehat wal afiat, ga pernah sakit sejak ASIX, badannya langsing kenceng, geraknya lincah, banyak ngoceh, banyak senyum, rambutnya lebat hitam, ,,pendek kata, Alhamdulillah.

Sekarang road to MPASI...26 hari lagi
Nambah lagi yang meragukan tekadku. Beginilah pertanyaan yang sering diajukan kalo aku lagi nonggo alias ngerumpi ma ibu-ibu tetangga
Wah Azki dah ngacai (ngences) yaa, dah siap makan tuhh. Ntar mau dikasi bubur merk apa? Yang A aja, enak..atau yang B aja, manis pasti bayinya suka dan lekas gemuk. Jangan ASI lagi lho..Susu formula aja, jelas gizinya.
Oke,,jawaban sudah disiapkan.
Hmm, aku berencana membuat sendiri bubur untuk Azki. Segala macam deh, ada bubur tepung beras, tepung kacang ijo, tepung beras merah. Bahan dasarnya mungkin akan dipesan online, pesan yang organik. Segala macam resep sudah didapat hasil browsing. Mau yang untuk usia berapa bulan?sudah komplitz.Dari pure sayur sampe pure buah sudah ada semua. Tentang bubur instan? Ya tetep dikenalkan tapi ga sering. Hanya untuk special case saja.

Intinya, aku pengen jadi mommy yang bahagia bisa ngasi ASIX dan MPASI homemade. Coz ga semua orang bisa begini. Yang ada mah sekarang berdoa aja ke Allah semoga sehat selalu biar bisa memberi yang terbaik buat Azki.

2 comments:

Marta Dewa said...

Jawab nya apa??? "Jawab..."....
Hmmm ternyata aku ada temennya. Berada di lingkungan yang sama. Mauuu dooonnggg hasil searchingnyaaa... resep2 itu ....

okta_oki said...

Ayo ibu-ibu muda....semangat yah kasih ASInya....aku aja bisa koq kasih ASI sampe 6 bulan.....bubur instan juga belum pernah, paling bubur ayam, karena kepepet...selain itu bikin bubur sendiri