Sunday, January 25, 2009

Calon Istana Keluarga Maliki

Beberapa bulan yang lalu aku dikasi kerjaan sama suamiku, yaitu mendesain rumah baru untuk kami tempati, dalam tempoh yang secepat-cepatnya, hehe...wah, dah lama ga ngrancang, jadi kagok nih. karena itulah proses desainnya tertunda beberapa bulan, sampai-sampai menciptakan sejumlah alasan; Ga ada kertas Say, ga ada penggaris Say, ga ada ide nih Say, sampai akhirnya..ga ada program CADnya...hehe....bilang aja kalo lagi belum mood.

Naah, akhirnya setelah beberapa waktu lamanya, aku kerjain juga itu desain. kecil aja sih, spek-nya 2 kamar tidur, 1 kamar mandi,ruang makan, ruang keluarga merangkap ruang tamu, ruang storage merangkap ruang setrika, dapur, halaman belakang untuk cuci dan jemur, dan parkir motor. kecil aja, cuma 7.5 x 12 m2. lokasinya deket rumah Baba. sampe sekarang baru jadi 1 alternativ dengan 2 varian. itupun masih denah, belum ke potongan dan tampak. aku lebih ngutamain bikin Bill of Quantitynya dulu.

Hmm...item pekerjaannya banyak juga, padahal baru di upper structure. habis ini merekayasa fasadenya. sepertinya suami sudah oke dengann denah ini. denah ini kubuat dengan perkuatan struktur untuk meningkat bangunan di kemudian hari. semoga ada rejekinya, amiiiin...sebetulnya konsentrasinya juga terpecah sih, kan juga lagi ngerjain desain renovasi rumah temen. jadinya agak keteteran nih..

btw, gimana ya pembayaran fee-nya kalo di-hire sama suami sendiri? Ihihi….speknya dimahalin ah :p keramik Roman, saniter TOTO, cat Dulux, kusen YKK, kaca Asahimas, blablabla, jadi kebablasan deh. Duite sopooo??

2 comments:

Okta_Oki said...

cieeeeeh....meh mbangun umah ki critane.....umahku donk lel didesain ulang...tapi gratisan wae yoh......hehehehe

mommy azki said...

wah listrike yo mbayar ki mih..