Wednesday, April 23, 2014

Tentang Field Trip


Beberapa minggu lalu POMG di TK Azki ngadain rapat untuk membahas kegiatan akhir taun ajaran. Bu Kepsek ngasi opsi, mau perpisahan di sekolah atau di luar sekalian jalan2. Anggarannya pastilaah beda yes. Setelah perdebatan yang alot seperti lagi makan kikil,, akhirnya diputuskan,,, Jalan-jalaaann., yeeeyy. Saya sebagai banci jalan yaa seneng doong, hyehehee. Tapi memikirkan bakal bawa 2 anak sbg single fighter,, rasanya kok jadi gundah gulana, gelap gulita, galau meracau... Apalagi kalo inget bulan Februari lalu ke Pasar Seni Ancol ngawal 2 bocah itu.. Hadeuuuuhh,, rasanya pengen nodong tiket liburan sendirian, setahun. Hoahahaha..istri durhaka. 

So,, kemanakah anak2 ini akan tamasya bulan depan? Yaitu ke Taman Matahari, Puncak. Langsung sajaaa browsing TM, dan tnyata lumayan menarik ya wahana yg ada. Hopefully everything will be fine dan ga ada lagi itu boyok yg berulah. 

Sebetulnyaa..ada kontra di balik pengambilan keputusan field trip ini. Nggak semua buibu setuju jalan-jalan. Sebetulnya ngga jalan2 sih,, kan ke sananya naik bis. Siapaa coba mau jalan kaki ampe Puncak,, biarpun ditemenin Higuain,, #eh :D Jadi objection nya ibu2 itu karenaaa biayanya. Dan jauhnya. Dan parno repotnya. Dan malesnya, hyehehee. 

Soal biaya,,mahal atau murah emang relatif sih ya..untuk ke TM ini kena biaya 170rb. Pluuus biaya ujian. Pluuus biaya lomba bagi yg ikut lomba. Total kopral jadi 650 ribu rupiah. Yaah lmyn gede jg buat TK yg uang masupnya ga sampe 1 juta, hahahaa..tambah bikin manyun juga kalo rapatnya awal april kemaren tapi disuruh lunasinnya minggu depan. *kitik2 bu kepsek pake victorinox* ya mbok yaaaaa diomongin sejak taun laluu.. Biar bs siap-siap,, at least siap2 dana ujian dan field trip. 

SD negri deket rumah jg mau field trip, minggu depan. Dan tetangga saya krn ga ada uang,,, jadi nelangsaaa banget,, krn dari sekolah dipepet harus mbayar uang field trip. Ada sih uang tabungan anak2nya di sekolah, tapi kata gurunya, ga bisa ditarik. Aneh banget, jadi curiga ada apa2 dgn si tabungan *suuzhon mode on *istighfar. Saya bilang ke tetangga itu,, Ya udah kalo emg ga ada duit, minta keringanan lah ke guru. Kalo ga boleh ikut krn ga nyetor uang trip? Yaudah gak usah ikut,, repot amat. Tapi emg yg namanya ibu ya,, pengennya anak2 bahagia, at any cost. Akhirnya tetangga saya tadi kesana-sini nyari pinjeman. Dia bilanng, ga bisa minta keringanan,, wong yg ga mampu cuma 2 orang. Menurut saya ini logika yg aneh. Harusnya, karena cuma 2 orang yg kurang mampu, si sekolah bikin dana talangan lah, pake subsidi silang misalnya,,, yg penting semua berangkat field trip. Jadi siapa yang mgaco di sini? Tetangga saya? Sekolah? Atau saya yg nggosip di sini? :D 

Paling nyesek kalo ada siswa yang kurang mampu, kakak beradik, dan smuanya ikut field trip. Saya tau ada beberapa yg seperti itu di sekolah,, kasian emang, terkena dampak kebijakan sekolah yg ajaib. Mending kalo ibunya bs diskusi sama pihak skolah,. Lha yang saya alami ini,,, ujug2 saya yang ditodong nalangin. bukannya ga mau nolong sih,, tapi kan ya situ punya mulut buat ngobrol, nego,, klo mentok bisalaah datang kemari nyari solusi lain, a.k.a minjem. *minjemin tp pake ngoceh* 

Buat reminder aja sih,, klo emang sekolahnya kira2 bakal ngadain field trip tapi ga bikin skema tabungan field trip,,, dari pihak murid laaah yang harusnya nabung sendiri,, beli celengan ayam, diisi dua ribu rupyah per hari per anak. Bapaknya aja sanggup ngudud 10ribu per hari kok... Saya dan Azki jadi ikutan nyelengi deh ini,,, biar bisa maen sepuasnya di wahana yang ada di TM, hihihii.. Termasuk nyelengi juga: jaga kesehatan biar sehat pas hari berangkatnya ntar :)

No comments: