Tuesday, April 1, 2014

[RESEP] Semur Bola Ayam Betawi


Masih edisi kerajinan masak,, saya mencoba bikin semur sendiri. Selama ini kan bisa makan semur kalo lebaran doang,, itu juga disumbang sana-sini, hehehe.. Resep semur ini dapetnya dari griya kuliner ini. Bahan-bahannya emang rada ajaib,, lemari dapur saya sampe abis space nya gegara nuruti kemauan yg punya dapur, musti bebelian bumbu2 rada ajaib demi memuaskan perut, hyehehee..*lebaydotnet

Semua bumbunya saya contek plek, taklid buta, kecuali si bahan utamanya, dari daging sapi saya ganti jadi bola2 ayam. Si bola ini saya bikin dari sekitar 150 gram dada ayam fillet digiling, dicampur pake tepung roti dan wortel parut. Dan lupa dikasi garam. Jadinya rasanya aneh pas udah disemur, udah gt si kuah semur juga kurang garam :D.

hasilnya jadi seperti ini:

 kuahnya lupa dituang :D

Baiklaah sekian dulu sajaa resep betawi hari ini,, untungnyaa Azki suka walopun hampir ga ada rasanya.. Ngomong2 soal rasa,, saya pernah lho diprotes tetangga,, jadi si tetangga ini dateng ke rumah saya,, datangnya mbawa perut kosong gitu. Pas banget lah sama saya yang habis masak. Dia minta nyicip doong,, nyicip sepiring :D udah abis gitu,,, baru dia komen: kok ga ada rasanya sih,, kurang garem. 
PLAAKK... udah dateng, makan sepiring, protes pulak.. Hahahahaa,,, rasain. biar kapok ga minta makan di sini lagi, *kejam.



3 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

hehehe udahnumpang makan pakai protes ya

Allisa Yustica Krones said...

Hahahaha! udah makan gratis, habis sepiring, masih protes pulak ya :D

mommy-azki said...

@mbak Lidya & Mama Raja:
ahahahaa,,, yaaa bgitulah :D