Wednesday, April 23, 2014

Mendadak NgeBakul


Saya bukan bakul kue fropesyional,, jualan saya bukan kue, bukan cake, bukan cookies, apalagi roti. Bagaimana mungkin.. Nguleni saja saya tidak bisaa... Dan sepertinya,, teman-teman malu bermain denganku... 

Aaaanywayy.. Entah cake saya yg ga seberapa enaknya itu mampu memikat hati tetangga *ya mungkin bikinnya pake cinta* ahahaha.. Jadi ginih,, beberapa waktu lalu saya dapet mandat dari tetangga buat bikin kue ulang tahun,, sebanyak 2 loyang, seharga 25rb rupiah per loyang, dan jenisnya beda. *tampol ttangga pake oven* Nah,, bingung kan cake apa yg hrganya 25rb per loyang 20x20 cm. Martabak yg enak aja minimal 30rb. Ini emang rada kebangetan yg pesen. Makanya saya tawar, naikin jadi 60 ribu per 2 loyang, bari mikir,, kue apaaaa seharga 30rb per loyang. Temen2 nyaranin buat bikin bakwan dooong.. Bakwan dicetak di loyang gitu yaaa. Heheuu dasarrr kaliaann, gak solutip.

Dan akhirnya saya menemukan suatu ide.. Eurekaaaaa. Jadi saya akan bikin kue pake premiks cake. Ahahahaa... Problem solved. Diitung-itung, bahan plus kerdus plus paper bag, udah lah yaa impas. Hadeuu ini mah saya nyumbang tenaga. Mana kaga kebagian goodie bag :D etapi cake saya yg tiramisu kukus itu dipuji2 ibu2 sekampung lho, tapi boong :D ya manalah ada yg muji. Biasanya kan klo enak ga komen,, kalo ga enak digosipin. NAH! 

Trus barusan org depan rumah nyamperin dan bertanya: Mama Azki,, saya pesan kue ulang taun dong,, buat besok siang. 

TIDAAAAKKKK. 

Tidak nolak, syarat dan ketentuan berlaku. 1 resep, no hias-hias, no ganache, no buttercream, no fondant, no figurin. Karena saya ga bisa kakaaaaaak. 

Trus agak sorean diralat: Mama Azki,, kuenya sabtu sore aja ya, tapi bikin 2 loyang,, dihias dikit laaah mam azki... 

Healaaaahhhh...cari ide dulu hiasan cake yang gampang tapi keren..

4 comments:

Anonymous said...

hasyeeeeeek. akhirnya bisa komen ih,mau comment mesti login dulu. blaaaah. hehehe,, tukang bakul yang canggih! :D

Keke Naima said...

semoga berhasil, Mbak :)

Lidya Fitrian said...

setelah ini banyak orderan nih bun

Laily said...

@Wina: muter akal biar pas dengan RAB, Rencana Anggaran Bakul

@Mb'Myra & Mam CalVin: Aamiin..Thanks, hihihi