Tuesday, April 1, 2014

Jajan Dokter Maniiing


Ini si Hiro yaaah,,, baruuu aja mamayu selama 1 bulan, udah kencan lagi sama kuman.. Kalo Januari kemarin kencannya sama bakteri, sekarang sama virus. Virus apa tuuuh... virus Flu Singapur niiih,, Memang kami belom pernah ke Singapura yaah,, tapi bukan berarti itu virus boleh nyamperin duluan toh? Jadi gejalanya kaya gini nih:

Gejala: Diawali dengan demam sedang (di bawah 39C) selama 2 - 3 hari, yang diikuti rasa sakit pada leher dan nafsu makan berkurang. Selanjutnya, muncul sekitar 3 - 10 bintil kecil di dalam mulut yang menyerupai sariawan dan terasa nyeri. Akibatnya? Menyulitkan anak untuk menelan. Selain itu, pada telapak tangan, telapak kaki, dan terkadang di daerah bokong muncul ruam kemerahan atau bintil kecil yang tidak gatal 
(www.parenting.co.id)

Yaa memang ga gatal tapi sukses bikin Hiro penasaran, dan sering tiduran sambil ngangkat kaki ke dekat muka, dan dipegang-pegang, diliat-liat, sampe nyoba buat digaruk. Hyehehee.. kamu ga nanya ibu sih Hirooo.. nanya doong.. Ini apa Bu? hihihi.. belom bisa dia nanya yg advance gitu. Baru bisa "Ibu ana ibuu" alias Ibu mana ibuu

Hari kedua udah ga demam, tapi itu bintil nampak makin banyak, dan saya jadi curiga, jangan2 emang HMFD ya,, anaknya juga suka nglepehin makanan. Sebetulnya laper sih dia, buktinya apa aja yang saya makan, dia ngambil. Tapi begitu masuk mulut, kunyah sekali, lalu dilepeh. Yaudin deh,, lagian udah nanya juga ke Sansan.... hayuuk mariii sedekah lagiii ke doknak,, dokter anak. 

Daaan di dokter anak,, dapat complimentary pudding,, diabisin sama Hiro, ihikss.. kan ibu pengen juga Hiiirr..*lah yang sakit siapaaa* tetiba Hiro jadi mau nelen pudding, nyaris abis sih, tinggal seprapat porsi lagi. Di lobby si ayah nggayem teh anget, masiih complimentary drink juga. Pas di ruang budok,, bu dokter maksudnya... dilihatlah mulut Hiro pake senter, dan nampaklaah gerombolan sariawan di langit-langit mulut. IIiihhhhhh nggilaniiiii,, horror. Yaaah pantes ga mau makan *lho tadi pudding?* Akhirnya diresepin obat, vitamin buat imunitas, dan antivirus,, McAfee atau Kaspersky gitu yaaa,, hyehehee.. 

Seeeperti biasa,, ngasi obat ke Hiro ituuh harus dengan perjuangan. Untunglah saya sudah lebih terampil, dan anaknya juga belum menampakkan tanda2 pinter menghindar :D Kan kalo ditanya:

- Hiro minum obat yaaa
+ udaaaah
- belom aah
+ udaaaah
- beloooom
+ udaaaaah (plaaaak..)

heheee.. ditabok dah sama Hiro.

Yaah begitulah,, Semoga cepet sembuh yaa Hiroo, lanjut lagi mamayu-nya. Kemaren pas ditimbang,,, 12 kiloan,, blom naik lagi. Malah saya yang naik 2 kilo, hyehehehe.. naik tapi size celana masih 28. Baiklah...berarti masih BB asli yaa..




2 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

cepet sembuh ya buat Hiro

mommy-azki said...

makasiiih mbak Lidya :)