Tuesday, November 5, 2013

Cerita Hiro 23.5 Bulan


Dua bulan absen posting, jadi bingung mau posting apa, karena pastinya banyak kabar yang gak kami kabar-kabari :P *korban infotainment* Giliran Hiro dulu deh yang digosipin.
Hiro udah 23,5 bulan. Sudah layak dong yes dibilang 2 tahun? sudah bisa apa ya? sudah bisa rebutan sama Azki. Hampir semua barang direbutin. Sampe ibu yang lagi leyeh2 aja diperebutkan, jadi ibu ga bisa main WA :p Kayanya cuma Ayah nih yang ga jadi bahan rebutan.

Hiro punya banyak teman sebaya, anak2 teman saya sih,, usianya paling cuma beda 1-2 bulan. Dan kalo emak2 anak itu udah ngegosip, biasanya pada saling nanya: eh Hiro udah mulai disapih? udah toilet training? kena GTM ga? udah nyari SD belom? wekekeee, yg terakhir itu enggak lah yaa.. Karena saya tau maksud bertanya-nya ini bukan untuk berkompetisi, maka dijawablah dengan baik-baik. Yakarena saya milih temen yang enak aja buat diajak ngobrol toh :)

1. Disapih? belooooom,, malah sekarang karena Hiro udah bisa bicara 2 kata *fyuuuh finally*, jadi kalo mau menyusu dia bilang, Buuuu..Nenennn :D Pernah dulu saya olesin ni**le dengan madu pahit, dia lgsg brenti nyusu. esok harinya saya kasi lagi madu pahit, dia brenti bentar sambil -kayanya- mikir, trus lanjut nenen lagi. Hoaaaaa,,, gagalll. Jadi sebetulnya teori weaning with love itu prakteknya gimana sih :D

2. Toilet Training? Sekarang malah jadi lebih sering pake dispodiaper :D yaaaa gimanaaa. Saya ada anak dua bijik, semuanya ga ada yg betah kalo rumah rapi. Kalo saya paksain tiap hari ngepel bekas ompol,,, itu krim anti aging ga ada khasiatnya laaah :D *apacobahubungannya* So mari kita bikin ownernya unicharm makin kaya :D Oya Hiro ini kalo pas pake CD doang ya,, dan ngompol, ga kerasa risih lho duduk diatas genangan ompolnya itu. Yucky banget kan. Ya saya tau itu bisa  dilatih, tapi kesabaran saya yang ga bisa dilatih :D Selain urusan ga peka terhadap ompol,,, Hiro juga suka remes2 p*nis nya kalo pake CD ato short doang. Karena lebih kepegang kan. Kalo pake clodi/dispo yg ga setipis celana kain,, tangannya jadi megang barang lain yg memang layak pegang

3. GTM? on-off aja ini GTMnya. GTM yg paling saya inget adalah saat Baba meninggal. entah apakah ada korelasinya, tapi Hiro ga mau makan saat itu. seharian disodori segala makanan dan cemilan, cuma masuk sesuap-tiga suap sehari. setelah dua minggu, GTMnya sembuh. Sekarang nafsu makan sudah membaik, thanks to GalTab, wkekekekk.

4. Sudah bisa ngomong apa? ini pertanyaan wajib dari mama saya tiap beliau nelpon. Hiro rada lambat bicaranya nih.
Ayah ---Aaaah
Ibu --- bwuuu
Kakak --- A'a
Makan --- maaam
emak --- emak
baba --- baba
Mama saya sudah maksa2 mriksain Hiro ke klinik tumbuh kembang anak. Yaa nanti lah,,, udah di setting pas usia 24 bulan deh main ke klinik tumbang.

5. Hiro suka banget mainin games di tablet saya. Saking sukanya sama tablet, sampe2 mbangunin Hiro aja begini (pas mau solat idul adha)
- Hiroo, banguun, liat sapi yuuuk
+ (masih merem)
- Hiroo, banguuun,,, main tablet yuuk
+ aaaah,,eeeeh (bangun)

mwahahahaaa,,, dasar bayi gadget. Sampe Hiro tau di mana saya biasa naruh tablet.
Tentunya masih ada banyak cerita Hiro lainnya, tapi karena banyak saya jadi lupa. Kasi fotonya aja aaah...yang abis potong rambut di salon.



Gaya yaak,,, anak piyik aja ke salon. awalnya mau ke tukang pangkas rambut aja tuh, yg tarifnya 10ribuan. Tapi ternyata ngantri dan bau asap rokok. Akhirnya saya bawa aja ke salon di ruko Duta Garden. Malah lebih enak, legaa,, bersiiih, terang, dan sejuuuk. Tinggal dikasi galtab diem deh anaknya. Awalnya kaget mbayar 30rb, tapi setelah mikir2,, yaaah gapapalah drpd ke salon khusus anak yang tarifnya bisa di-convert jadi novel baru, huehehee. betewe saya kok pelit banget ya ngluarin duit buat urusan rambut,, saya potong rambut kena 50rb aja udah sewot, padahal motongnya juga setahun sekali :D dasar peliiitttt *self-tampol*

2 comments:

winary said...

Ya saya tau itu bisa dilatih, tapi kesabaran saya yang ga bisa dilatih :D
--> andaikan obat sabar bisa dibeli.. :D

mommy-azki said...

Ndang tuku win nek ono sing lagi didiskon :D