Tuesday, November 5, 2013

Cerita Weekend


Weekend kemarin rasanya senaaaang sangat,, karena sukses 2x kopdar, makan Cheesecake in Jar-nya Cupbitha, dan jajan novel di Indonesia Bookfair 2013 di Istora Senayan. Biarin deh macet yang penting
bukan saya yang nyetir mobil, hwahahaha *evil grin ke ayahnya Azki*

Kopdar pertama, Sabtu sore sama Mom Ali, a.k.a Tantri. Saya baru dua kali ini ketemu live sama Tantri,, dan selaluuu di saat yg mepet, hihihi. Kemarin Tantri mbawain saya oleh-oleh: Donat Madu Cihanjuang dan CIJ-nya Cupbitha. What a perfect weekend, eh? Tantriii I heart you :D Saya janjian sama Tantri-Faiz di TangCity Mall, sekalian saya mau makan sore. Capek2 milih menu taunya dibayari tamu Bandung ini, heheuuu.... Baiklah,,, ntar saya ke Bandung deh, gantian nraktir. Ngobrol sana-sini dan akhirnya popotoan. Rencananya saya mau skalian aja ke rumah barunya Nova, tapi langsung jiper aja ngliat rutenya di google map, 40 km! :D biarkan Tantri saja yang ke sana :D.

Minggu menjelang siang saya ke book fair. Timingnya ga tepaatt, huhuhuuu. Kemaren pas saya nyampe ituu, ada 5 event berbarengan: Pameran Indocomtech, pameran alat musik, pasar seni by IA-ITB, ada kawinan di masjid Al-Bina, dan Indonesia Book Fair. Amit-amit jabang babyyyy macetnya. Mulai macet itu di fly over yg deket wisma lumba2-nya TNI AL (bener ga sih namanya?) sampe depan Wisma Atlet. Pas urusan di book fair kelar juga macetnya bikin esmosi. Kluar parkiran jam 14.45, sampe di gatsu via fly over jam 15.45. Hoahahaaa,,, saya iseng banget yaaa ngamatin jam. Sebetulnya bukan iseng, udah jadi kebiasaan sih kalo saya pergi2, harus tau jam pergi dan jam sampe rumah, hihihi.

Jadi sebetulnya saya di Book Fairnya niatnya cuma mau liat2 aja sih. Tapi mana tahaaan sama godaan diskon. Novel yang udah lamaaaa banget dipengenin, taunya diskon 50%. Yaah gapapalah telat 2 taun mbacanya :D Ada pula stand buku jadul, termasuk di dalamnya novel impor dan buku jaman saya masih ABG: STOP, cerita ABG detektif dari Jerman. Pernah denger? ini dijual Rp 15.000/buku, padahal di balik buku ada label harga Rp 3.500. Ya saya jadi lebih milih novel impor, kena Rp 35.000. Di stand Penerbit Al-Kautsar juga diskon 25%, lebih murah daripada olshopnya Al-Kautsar itu sendiri. Sudah mupeng dengan buku barunya, Shalahuddin Al-Ayyubi. Tapi serem euy diplototin suami. Baiklah, saya nitip sama temen saja yg mau ke sana juga, bwahahahaaa.


judul buku yang saya beli


Seperti Indonesia Book Fair 2012, event tahun ini ga begitu rame, ga kaya Islamic Book Fair yang tiap tahun selalu desak2-an, mau sholat aja susah :(. Nah IndoBook Fair ini, karena lega dan ga crowded, tempat sholatnya dikasi yang indoor, wudhunya ga ngantri panjang,  AC-nya pun dingin banget, jadi Azki-Hiro bisa nyantei2 buka buku barunya sembari nungguin saya sholat. Dan karena ga crowded pula, saya ga kena serangan pusing. Makan siang di tribun juga santai. Ohya saya selalu ngebekel makan siang tiap kali ke book fair. Terdengar pelit yak,, tapi karena saya lebih ngejaga kebersihan aja sih. Kalo makan di tenda deket parkiran ituuu,,, eeerrrr... just can say "yuck". Hahahaaa lebaaay. Apalagi begitu tau makannya sambil ngisep asap rokok entah dari pengunjung yang mana. Jadi saya pilih bawa lunch box dan lauk dari RM Padang, makan di tribun Istora yang sejuk karena milih duduk deket blower AC :D. Selain bersih, bawa makan sendiri juga hemat jadi ga malu2 mau beli buku banyak, hihihi. Nah ini nih, irit di urusan makan, tapi foya-foya di urusan jajan buku. Jadinya kan sama aja boros, piye toh mbak'e....

Setelah lolos dari kemacetan di kompleks stadion GBK, saya lanjooot lagi ke rumah Nova di daerah Jagakarsa. Alhamdulillah ga ada macet, tapi sampe rumah Nova jam 17.30. Di sana numpang mandiin Azki-Hiro, numpang makan, numpang sholat, hwehehee. Ini nih yg saya suka kalo kopdar di rumah orang: leyeh2nya bisa total, termasuk urusan bersih2 anak.  Kalo kopdar sama Tantri emg sengaja di mall karena rumah saya kejauhan dari tempat Tantri kondangan. Dan juga saya kan juga cranky kalo weekend ada di rumah :D Balik ke kopdar di rumah Nova. Ini ceritanya saya nyatronin Nova di rumah baru. Kalo main ke rumah Nova, yang heboh ngobrol malah orang tuanya,, anak2 mah masih main sendiri2, Azki main sendiri sama Hiro, Zara mondar-mandir, Nisa karena sudah gede jadi kayanya susah nyambung sama bocah piyik :D

Sebetulnya hari Sabtunya sih beberapa teman lain sudah ke sana, jadi saya sendirian  inii ke Jagakarsa. Tapi ayahnya Azki malah senang karenaaa....huusshh off the record :D
*ngikik sendiri kalo inget alasannya*
*ga-boleh-japri-nanyain-alasannya-apa*
*ge er banget bakal ada yg japri*

yeaaayyy gitu deeeh cerita weekend saya, happy happy joy joy lah pokoknya. Trus sekarang saya bingung mau baca novel yang mana dulu,,, atau mau beresin rumah di bagian yang mana dulu.

No comments: