Wednesday, November 27, 2013

Ikan: "When Love and Hate Collide"

Yaak siapa yg inget nama band yg nyanyiin lagu When Love and Hate Collide? hihihii. Postingan sekarang bukan tentang lagu..tapi tentang ikan niiih.

Meskipun mama saya gak pernah mengolah ikan dan teman2nya (seafood, maksudnya) di dapur,, tapi saya suka banget makan ikan dan seafood yg digoreng ato panggang. Eh klo kepiting malah saya belum pernah makan ding. Lidah saya jadi kenalan sama seafood sejak tinggal di Bontang. Waktu pindah ke Bandung, saya nambah lagi nih doyannya,, ikan tawar. Jadi masa2 saya ga makan seafood itu yaaa sejak lahir jebret sampe lulus SD. Eh prnh sih makan ikan teri n bandeng,, tp lgsg stop krn hbs makan ikan kulit saya gatal2 semaleman.

Teruus sekarang saya dapet suami yang pemakan ikan. Ikan bakar, ikan goreng, ikan yg dikuahin.,, doyan lah suami saya itu, krn makmer saya penggemar ikan dan tidak makan daging merah (kecuali bakso sapi). Walhasil saya cobain deh masak dengan bahan dasar ikan. Saya beli di pasar, udah dibersihin segala macem, bisa minta di-fillet juga,, sampe rumah saya tinggal ngebumbuin. Mudah sekali. Tapiiii ternyata hasilnya ga pernah enak. Ga pernah seenak ikan bakar Telaga Seafood, Lembur Kuring, D'Cost. Bahkan saat si ikan udah saya cuekin berbalur bumbu,, saya panggang di oven atau di hepikol,, teteeeep rasanya ga enak. Hiro aja ga mau makan, pdhl klo pesen di dcost dia bisa mangap terus. Huhuhuu..

Perjuangan saya menaklukkan ikan cuma sukses waktu bikin batagor :D,, enak siiih,, walopun ga seenak batagor riri Bandung, hihihii. Oya knpa ga ikannya gak digoreng? Karena boros minyak; goreng 1 ikan aja udah kotor ga bs dipake lagi minyaknya. Jadi saya nge-deep fry itu sesuatu yg ga bikin kotor si minyak, misalnya tempe-tahu, bakwan, dan kerupuk.

Jadi urusan ikan gimana tadi? Yaaa seperti slogannya Fauz* B*wo, serahkan pada ahlinya, yaitu rumah makan 
padang :D kebetulan si RMP ini bumbunya ngena banget *untuk standar lidah saya*, kalo suami mau makan ikan, saya tinggal beli aja. Jadi mari alihkan energi ke hal2 yg lebih saya suka,, misalnya lanjutin baca novel, hohohoo,,


3 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

aku maniak ikan mbak :) bener banget serahkan ahlinya ya heehe

ndutyke said...

Def Leppard nama band-nya ;)

mommy-azki said...

@Mbak Lidya : saya cuma sukses nggoreng teri :D

@Memtyk: hiyyyaaaa tau diaaa *ketoke kita seumuran ya memy, memy nurut umurku ae lah, xixixii