Thursday, August 29, 2013

What We Did in Solo :)

Surprisingly... selama mudik saya nyariiis ga main ke mall. Pertahanan saya goyah di hari terakhir, main ke mal Paragon, hihihi.
Jadi perginya ke mana aja kali ini?

Untuk anak2,, bolak balik ke swalayan lokal beli es krim. Cuaca di Solo lagi puanasss..tapi angin berhembus dingiiin, jadi saya tumbang di minggu ke-2. untung cuma flu, bukan bisulan kaya taun lalu :D makanya biarpun flu, saya masih kuat lah jalan2.

Saya datang lagii ke Taman Pintar New Yorkyakarta, hwehehehee.  Kali ini kopdar kesekian kali dengan nyah Asty dan Kirana. Inilah contoh kelakuan mamah muda yg ditinggal kerja suami: kelayapan sampe luar kota, ngajak anak2 naik kereta dapetnya tiket berdiri :D udah gitu sempat mboncengin anak2 dan adek saya naik motor bebek menuju lempuyangan tanpa punya SIM dengan plat B di nopol si motor.Untuuung untung pak Sopili-nya lagi bakdan, bakdo tupat yo ketoke, jadi saya lancar saja nyetir sampe stasiun. Nyah Asty malah nyetir motor yg kaga ada STNK nya, wekekee.

Azki & Kirana. Emak2nya? sibuk ngakak dan mengakuisi meja kerja


Main wooden blocks sama mas Difa
Selain ke Jogja,, ya udah di Solo aja, nglembur baca novel hasil minjem di Quantum. Awalnya nyusun plan ke Semarang. Taunya kereta ke Semarang udah ga beroperasi. Gagal maning reuni sama jeng Nelly. Mungkin kalo saya bisa nyetir mobil, udah nekat nyewa mobil kali ya,, ngabur bertiga sama anak ke Semarang :D *abaikan ide mamah gila ini*

Agenda rutin lainnya kalo ke Solo adalah bikin makanan sama Rahma. Kmaren sih bikin pizza pake premix biar ga gemporrr ngulenin adonan. Satu bungkus premix Pizza merk SAF bisa bikin 2 pan pizza gedeeee. puas lah makan 2 pizza segede gitu, berduaaa! wekekee,, yah memang kami ini perempuan body mini cooper tapi muatan kapal keruk.



Yang ga bisa diabaikan adalah keberadaan Kampung Batik Kauman. Belakang rumah cyiiin,, rada ga bisa dtawar, tapi gapapa drpd bersempit2 di pasar Klewer. Ya sebetulnya saya ke Klewer juga sih, nyari kaos cowo. Ternyata harga kaos cowo lbh murah di lapak sekitaran malioboro Jogja. selisih 5ribu sih. Hooo baiklah,, lain kali klo  sebelum mudik ke Solo, nyuruh nyah Asty mbeliin kaos Jogja2-an gitu trus dipaket ke Tangerang :D *semoga dia ga baca postingan ini, Aamiin* Selain ngiderin kampung batik, saya juga bbrp kali ke toko baju anak krn Azki merajuk minta baju/celana baru. Kata dia: Hiro enak dibeliin baju terus,, Azki enggak dibeliin,, ibu pelit. Hadeeeuuuh ini anaaaak, bawaannya iri sama adeknya. Padahal udah beli mainan sama ayahnya, tp masih berasa kurang -__-'

Aktivitas buat anak2 yang seru saya temuin di Alkid, a.k.a Alun-alun Kidul. Jauh lah yaa suasananya dibanding Alun-Alun nya Gren Endonesya :D di Alkid cencunyaaah hot jeletot. Puanassss,, ga ada pohon gede buat gelar tiker leyeh2 makan bakwan. Tapi Azki Hiro suka karena bisa ngasi makan kerbau (kerbaunya di kandang), naik odong-odong, mancing bola, jumpalitan di inflatable playground,, emmm... apa lagi yak.. yah pokoknya kalo mau murah tapi seneng ya di Alkid lah.  Cerita soal Kerbau, kalo malam 1 Suro (lhoh kok kaya judul film horor tempo dulu) kerbau ini di arak sepanjang jalan di Keraton Kasunanan. Kerbaunya punya nama, Kyai Slamet. Lucu kan? kalo dia puup selama arak-arakan berlangsung, itu puup bakal jadi rebutan penonton. bawa berkah katanya. Hyuuuuk... :D

Hiburan murah meriah, maksimal bayar goceng buat beli kangkungnya

Overall, seru ga liburannya? yaaa dibawa seru saja lah yaa, walopun 10 hari terakhir saya single fighter momong 2 anak yg ga bisa diem, terutama Azki yang dari bangun tidur mulut bau naga aja udah nyerocos ga brenti2. Kasian uti-nya sampe pening :D

Saya pengen ke Salatiga liburan berikutnya, kabarnya ada beberapa tujuan wisata yg cocok buat anak2. Smoga kesampaian. Aamiin.




5 comments:

Keke Naima said...

asik punya rumah dkt tempat batik, ya? hihi

Lidya - Mama Cal-Vin said...

bisa belanja batik ya mbak

ndutyke said...

pizza ne looks good....

Allisa Yustica Krones said...

Hehe..iya, seru kok liburannya...sendirian nanganin dua anak malah bikin liburan tmbh seru ya :D

mommy-azki said...

@Mb'Myra & Mb'Lidya: iya enak bisa cucimata

@memtyk: enak dan lbh nampol keju & sosisnya

@Allisa: Seruu,, coba deh liburan bareng 2 anak minus bapaknya :D