Saturday, June 16, 2012

Review MPASI Hiro 6 Bulan


Saatnya nggosipin Hiro ^___^

sudah hampir sebulan ini bayi makan puree. sesuai petunjuk yg banyak bergentayangan di google, maka saya memberikan beberapa buah untuk menu MPASI-nya. Dan ternyataaaa...ada yg katanya bagus buat bayii, ternyata ga cocok di perut Hiro. Apakah itu?

Sebulan ini, saya sudah mencobakan bahan-bahan berikut: alpukat, pepaya, beras merah gasol, labu parang, pir, jeruk, dan pisang. Nampak ga seheboh sumber di google yang menunya udah advanced banget walopun cuma single-double puree gitu *sempet minder*

Tapi yaaa,,saya ga mau menzholimi perut anak lah.Mungkin juga kondisi perut anak tu beda2.

Jadi ternyata Hiro ini ga cocok sama pepaya dan sumber karbo. Pepaya?? yepp.. akibatnya kalo dikasi pepaya, gasol, dan labu parang, pupnya jadi jarang dan tiap kali mau dikluarin, Hiro ngeden2 sambil rewel gitu. Akhirnya yaa balik maning ke alpukat, sambil nanya2 temen yang senasip punya anak berperut selotip, eh sensitip. Akhirnya dicobalah puree pir. Yuhuuu...pupnya lancar lagi. Ngeden sih, tapi ga pake rewel, bisa ketawa malah, kalo digodain, hihihi..

Rencana MPASI 7 bulan, kek apa ya? perlukah dibikin menu planner lagi? selama ini bikin menu planner selalu ga ditepati :P. Bahan buburnya masih nglanjut buah yg kemarin gagal tes alergi. Ga pengen maju ke menu yang terlalu advance, takut Hiro susah pup lagi T__T  Kenapa sih diributin banget urusan pup? iya gitu deh,, kan prinsip happy tummy, happy baby (bikin prinsip sendiri). Ada temen saya, anaknya sempet bermasalah dengan pupnya. Pokoknya kasian banget deh kalo udah saatnya pup, kaya trauma gitu, akhirnya si ibu mengubah menu makan si anak, ga lagi makan nasi, tapi ganti oatmeal. Ada juga teman saya di luar kota sana, karena hobi banget masak, anaknya juga dimasakin menu2 heboh gt, walhasil saluran pencernaannya pun kacau balau. huhuhuhuu.. kasian.

Nah berbekal cerita dua teman saya itulah, maka saya ga mau terlalu heboh nurutin resep yang dilihat hasil penerawangan Mbah Google. Sebisanya yang masak, sebisanya yang makan juga. Kalo ga bisa masak? beli instan food dong? hihihi.. ya ngga tau ya. Jaman Azki dulu, terbiasa MPASI buatan dapur sendiri,,tau2 disodori bubur nasi instan, langsung dilepeh.

Pendapat saya pribadi tentang instan food? ya ga baiklah yaa,, tapi kalo menemukan jalan buntu? ah saya ga mau nge-judge macem2, takut ketulah *apa sih ini artinya* saya pernah lho membaca wejangan dari seorang ibu dalam menanggapi ibu lain yang galau soal bikin MPASI homemade. kaya gini nih: pasti bisa kok bu, tuh ibu ABC aja working mom, bisa kok masak MPASI. Hail Yoo, Mrs XXX. mungkin sampeyan punya sekompi abdi dalem yaaa, jadi enak aja ngegampangin usaha bikin yang homed-homed itu. ggrrrr -____-"
ah mungkin saya aja yang cemen kali yaaa, ngehandle dua anak aja ga becus.

wes ah, nyiapin buburnya Hiro dulu :)





3 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

mudah-mudahan MPASInya lancar ya bisa homeade

Allisa Yustica Krones said...

semangat, mbak! Moga ke depannya MPASI Hiro makin lancar yaaa :)

mommy-azki said...

@All; makasih yaaa Mama Calvin dan Mama Raja, aamiiin :)