Saturday, June 9, 2012

Carrot Cake Kukus


Entah kenapa makin ke sini postingan saya isinya makin banyak review, dan juga lebih sering nampilin resep. Kemana cerita anak-anak yaaa? hehee..

Anyway...saya bikin carrot cake ini ceritanya biar bisa nemenin nonton laga Jerman vs Portugal di Piala Eropa. Tapi ternyata...laganya dimulai jam 2 pagi. Euleuuuh...mending nonton highlight-nya di metrotv, sembari makan carrot cake dan minum milo anget :)


Referensi resep carrot cake ini saya dapat dari sini. aslinya sih dipanggang, cuman karena saya ga punya oven yaaa harus kreatip cari trik mengukus. BTW saya cuma pakai setengah resep, dengan sedikit penyesuaianmenjadi  sbb:

2 butir telur
100 gram gula pasir
50 gram gula palem 
2 jumput garam halus
130 gram tepung terigu protein sedang 
1 sdt baking powder
1 gram cinnamon bubuk (bubuk kayumanis)
200 gram wortel (parut halus dan diperas airnya)
20 gram kacang almond
100 gram minyak sayur

Cara-caranya ya mirip2 lah dengan bikin brownies kukus: mixer, aduk2, tuang, kukus. tungguin 50 menit sembari nyuci2, selesai deh :)



Gomez, Basti, Neuer, Ozil,,, sampai ketemu di highlight metro tv yaaa ^__^



No comments: