Sunday, June 10, 2012

Kabar Azki

Hallooo apa kabar Azki? lama ga  diliput sama ibunya nih ^__^ si ibu malah asyik ngomongin kue dan review, hihihi.

Ga kerasaAzki udah mau sekolah aja nih. Saya memilih TK di kompleks sebelah. Awalnya Azki ga mau tuh sekolah di situ. kecil2 udah bisa milih sekolah ya Nduk? tapi yaa.. kemauan anak ga harus selalu dituruti kan ya, termasuk urusan TK. *menurut saya* berhubung TK pilihan Azki itu ga sesuai kriteria saya, ya haruslah dicarikan TK lain. Dan itu adalah TK Al-Hikmah. Walopun mulai  masuk sekolah masih bulan depan, tapi rupanya Azki ga sabaran, dan memaksa memakai stelan olah raga calon TK-nya untuk bermain sehari-hari       -___-. setiap kali itu seragam dicuci, pasti deh sorenya dia megang2 untuk memastikan apakah seragamnya yang dicuci itu sudah kering. Kalo sudah kering, dia bakal pakai lagi tuh buat baju tidur. Haiyyaaaah....

Urusan bersosialisasi..makin heboh nih. Azki kan kalo main pasti ke area rumah Babanya. Brubung akhir2 ini si ayah sudah ikutan turun tangan di usahanya Baba, jadilah si Azki tiap pagi, setelah mandi n sarapan, pasti udah ngikut ayahnya berangkat main. Aturan dari saya, kalo mau main ya harus mandi dan sarapan dulu. Pernah kan ya salah satu dari syarat tsb ga mau dilakuin. Akhirnya Azki tantrum sampe siang. Ya mo gimana lagi. Peraturan tetap peraturan, ga bisa dilonggarin. Huhuhu...teganya saya ya.. Kalo mau dibilang galak, beneran deh saya galak bener ke Azki. Soalnya anak ini udah sering banget 'keluar jalur'. Jajan makanan sembarangan, padahal di rumah saya sudah bikin snack dan lauk sesuai requestnya. Belum lagi jajan mainan, yang seminggu itu bisa 3x beli. Rumah jadi penuh, mainan yg lama juga belum semua dimainin. Saya juga ga mungkin laah ngawasin Azki main. Selain urusan memasak bisa jadi keteteran, saya pun bakal bingung mati gaya di sana. Mau nimbrung bocah2 main, ntar malah terjebak dengan kumpulan ibu2 yang susah banget dialihkan dari obrolan gosip dan tontonan musik. Ataupun kalo nunggunya di rumah Baba,, hmm tambah ga mungkin lagi. Entah kenapa saya suka sutris sendiri kalo ngobrol sama ibu2 di sini *kecuali si Uni pemilik warung nasi padang*. Beda prosesor, kalo kata akungnya Azki mah. *maafmaaf, bukan maksudnya menghina*

Ealah kok malah curcol sih..
Balik lagi ke Azki.

Ini bocah sekarang pinterrr bener  ngelesnya. ngototnya. jahilnya. grrr... seneng bercampur gemes, rasanya pengen ta'telen ni bocah :D

Kaya urusan 'adek' ya.. tau2 sebelum tidur dia bilang gini
A: Ibu, Azki mau adeknya dua yaa
I : satu aja laaah..ntar kalo kebanyakan, kasurnya ga muat lho
A: ya beli kasur lagi dong
I : *mikir nyari argumen* emm... kalo adeknya dua, ntar perut ibu disobek lagi lho, berdarah
A: kan ntar dijahit lagi sama dokternya
I : *dikiranya enak, operasi?* errr... kalo gitu kamu berdoa dong yang buanyaaaak, berdoa biar dikasi adek
A: ayo ibu bantuin Azki berdoa.

dan Azki terlelap sebelum selesai baca doa. Saya jadi mikir2, ini siapaaaa yg jd provokator buat nambah adek. *pandangan menuduh ke suami*

dan masih buanyak celotehan-celotehan yang bikin guemeeesss....



2 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

Azki pinter tuh jawabnya hehehe, kalau sempit beli kasur baru ya

ke2nai said...

hihihi... semoga azki betah di sklh barunya & semoga azki cpt punya adek :D